Demam ASIAN GAMES, Pendeta Ini Sebut Aksi Yuqi Pada Ginting Sebagai Contoh Kekristenan

Nasional / 27 August 2018

Demam ASIAN GAMES, Pendeta Ini Sebut Aksi Yuqi Pada Ginting Sebagai Contoh Kekristenan

Inta Official Writer
6695

Anthony Sinisuka Ginting sebagai salah satu atlet yang membawa nama Indonesia di pertandingan ASIAN GAMES 2018 sukses membuat warga Indonesia terharu. Dalam pertandingannya bersama Shi Yuqi asal Cina pada Rabu, 22 Agustus 2018 lalu, Anthony menampilkan sebuah perjuangan dramatis yang tetap berusaha untuk bertanding walau menahan sakit.

Kejadian ini menjadi pembicaraan oleh seluruh kalangan, termasuk salah satunya adalah gereja. Pada sebuah kesempatan khotbahnya, Tumpal Amudi Pandiangan, seorang pendeta dari Gereja HKBP Pondok Cabe juga memberi komentar atas kejadian ini.

Namun, ia mengomentari aksi simpatik yang dilakukan oleh lawan Anthony, Shi Yuqi yang mendatangi Anthony di sisi lapangan dan menggenggam tangan Anthony yang sedang terkapar menahan rasa sakit dari cedera di kaki kanannya.

Pendeta Tumpal menggarisbawahi kalau Shi Yuqi merupakan lawan bagi Anthony, dan hal yang dilakukannya ini adalah salah satu bentuk kasih yang diajarkan dalam kekristenan.

"Ini salah satu contoh kebaikan dari pertunjukkan para atlet di Asian Games 2018 ini. Ia (Shi Yuqi) tidak mempermalukan dan menjatuhkan lawan bertandingnya yang sedang cedera, tapi justru membantu dan memotivasinya," kata Tumpal dalam khotbahnya kepada ratusan jemaat HKBP Pondok Cabe, Minggu (26/8/2018), dikutip dari Tribun News.

Baca juga: Ridel Yesaya, Remaja 16 Tahun Penyabet Emas Indonesia yang Patut Diperhitungkan

Sikap Shi Yuqi pada Anthony ini menunjukkan kalau kemenangan bukan segalanya, ada hal lain yang lebih penting dari itu, yaitu keselamatan bagi sesama atlet.

Hal yang dilakukan oleh Shi Yuqi ini bisa menjadi contoh bagi kita sebagai orang percaya, sebab kita memang diajarkan untuk menebarkan kebaikan pada siapapun dan peduli pada mereka yang membutuhkannya.

"Sehingga orang Kristen harus menebarkan kebaikan ke siapapun dan peduli pada mereka yang membutuhkannya," terangnya.

Sikap Shi Yuqi kepada Anthony Ginting dalam pertandingan ini menuai banyak pujian, sebab dirinya tetap peduli terhadap keselamatan lawan bertandingnya.

Sumber : tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami