Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
1849


Mantan Gembala Sidang dari Gereja Kristen Crossroads Pendeta Patrick Garcia secara terbuka menanggapi berita pemecatannya pada hari Minggu silam. Namun alih-alih mengamuk, dia mengambil pendekatan yang berbeda.

Garcia menjadi sumber kontroversi ketika sejumlah penatua gereja menuduhnya ingin "menguasai  total" dan tidak menghargai kepemimpinan mereka.

Meski ada konflik, Garcia berterima kasih kepada para penatua karena mengizinkan dia melayani selama ini di Gereja Kristen Crossroads.

"Terima kasih telah memberi kesempatan pada saya 2,5 tahun yang lalu ketika Anda memanggil saya untuk peran ini. Seperti yang saya katakan dalam pertemuan kami minggu lalu, melayani Crossroads sebagai Gembala Sidang telah menjadi salah satu penghargaan terbesar dalam hidup saya. Meski kita mungkin tidak setuju pada beberapa hal, kalian adalah saudara dalam Kristus," ujar Garcia di posting Facebook.


(Garcia sedang menyampaikan khotbahnya / Sumber: crossmap.com)

"Saya akan berdoa agar Tuhan memenuhi Anda masing-masing dengan kecerdasan, kebijaksanaan, dan visi untuk Gereja Crossroads. Terima kasih telah mengizinkan saya memiliki hak istimewa memainkan bagian kecil dalam kisah Crossroads," lanjutnya.

Garcia juga melanjutkan postingannya dengan berterima kasih kepada para staf gereja, jemaat, dan istrinya.

Menurut The Christian Post, salah satu penatua telah berbicara kepada jemaat pada hari Minggu tentang alasan pemecatan Garcia.

"Patrick telah mengindikasikan keinginan yang terus-menerus untuk mengontrol penuh tanpa masukan dari para penatua termasuk terkait perekrutan dan pemberhentian staf yang tanpa ulasan," kata Matt Volkman. "Dia meminta otoritas keuangan yang lengkap. Dia merekomendasikan penghapusan berbagai lapisan akuntabilitas dan telah menentang pembinaan serta menolak nasihat meskipun itu merupakan sangat, sangat, umpan balik langsung.

"Dia tidak responsif terhadap permintaan akuntabilitas pada metrik kinerja. Selain itu, Patrick telah menunjukkan kegagalan dalam penilaian dan kepemimpinan. Dia menunjukkan kurangnya kerendahan hati. Dia menunjukkan kurangnya kedewasaan, dia menunjukkan sifat memecah belah dengan dewan penatua kita," sambung Volkman.

Seorang anggota staf gereja yang lain, yakni pendeta bidang pengajaran Rick Kyle juga baru-baru ini dipecat oleh para penatua.

Baca Juga: Pendeta Wanita ini Kritik Ibu-ibu yang Posting Doa di Media Sosial. Berikut Ungkapnya

Tidak semua orang setuju dengan pemecatan kedua pendeta itu. Sejauh ini, ratusan telah menandatangani petisi yang menyerukan pemungutan suara resmi atas pemecatan mereka.

"Para penatua telah berbicara dan kami masih belum memiliki jawaban yang jelas. Jemaat di Crossroads memiliki hak untuk menyuarakan pendapat / keprihatinan mereka karena kita adalah gereja," demikian bunyi di dalam petisi itu.

Sampai berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari pihak penatua terkait petisi yang dibuat oleh jemaat Crossroads.

Sumber : CBN.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Reni Agustin 17 October 2019 - 23:18:07

Kata sia-sia

0 Answer

Haikal saputra 17 October 2019 - 20:06:54

Virus Bersifat......?yang Tidak Memiliki oragel or.. more..

0 Answer

Dede Mm14 16 October 2019 - 21:18:10

Tulislah satu dalil naqli yang berkaitan dengan wa.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3