Rayakan Idul Adha, 2 Gereja Di Malang Ini Sediakan Tempat Untuk Salat
Sumber: https://img-z.okeinfo.net/content/2018/0

Nasional / 23 August 2018

Kalangan Sendiri

Rayakan Idul Adha, 2 Gereja Di Malang Ini Sediakan Tempat Untuk Salat

Inta Official Writer
2574

Momen keberagaman antar umat beragama yang indah bisa kita lihat di Kota Malang pada Rabu, 22 Agustus 2018 kemarin, pada saat seluruh umat Islam merayakan lebaran haji atau Idul Adha. Sejak pukul 6 pagi, kawasan Masjid Jami' Kota Malang sudah dipenuhi oleh umat Islam yang datang untuk melaksanakan ibadah salat Idul Adha.

Karena membludaknya umat Islam yang hendak melaksanakan ibadah salat, umat langsung tumpah ruah sampai ke sepanjang Jalan Merdeka Barat hingga Jalan Basuki Rahmat. Saking melubernya, halaman dua gereja di sekitar masjid pun ikut ditempati oleh umat Islam untuk melaksanakan salat Idul Adha tersebut. Bahkan seperti dilaporkan dalam Okezone.com, beberapa pemuda gereja pun turut membantu kelancaran ibadah tersebut.

Baca juga: Umat Muslim Rayakan Idul Adha, Gereja Ambon Ini Ikut Sumbang Hewan Kurban, Salut!

Gereja tersebut adalah GPIB Jemaat Immanuel dan Gereja Katedral Hati Kudus Yesus. Tercatat kalau ini bukanlah kali pertama mereka ikut ‘menyumbangkan’ halaman gerejanya. Tahun-tahun sebelumnya, kedua gereja ini juga turut menampung umat Islam yang hendak mengikuti salat Idul Adha.

Turut sertanya gereja GPIB Jemaat Immanuel dan Gereja Katedral Hati Kudus Yesus dalam pelaksanaan ibadah salat Idul Adha ini menjadi contoh bagi kita sebagai umat Kristen dalam memelihara kerukunan umat beragama. 

Sumber : okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami