Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
458


Kita pasti menyadari kalau pernikahan adalah sebuah pembelajaran yang tiada henti. Lewat pernikahan, kita belajar menjadi pribadi yang tidak egois, yang bertanggung jawab, sekaligus belajar mengasihi orang lain tanpa pamrih.

Selain itu, pernikahan juga tidak selamanya selalu indah. Ada asam pahit yang perlu kita jalani agar bisa membangun sebuah fondasi yang kuat dalam sebuah pernikahan. Membekali diri dengan pembelajaran dari workshop atau seminar tertentu adalah salah satu caranya.

Berikut ini adalah 3 alasan kenapa kita perlu ikut workshop atau seminar soal keluarga dan pernikahan.

1. Memperkenalkan kita pada orang-orang dengan frekuensi yang sama

Kita memang bisa mendapatkan ilmu atau bekal tertentu lewat sumber informasi lain seperti televisi, buku atau berita. Namun, workshop atau seminar menawarkan sebuah pembelajaran yang memungkinkan kita bertemu dengan orang-orang yang satu frekuensi.

Lewat kegiatan ini, kita akan bertemu dengan lebih banyak orang. Bahkan, kita juga bisa belajar lewat obrolan yang kita bangun saat break workshop tersebut. Kegiatan ini memungkinkan kita bertemu dengan peserta lain dengan latar belakang dan masalah yang berbeda-beda.

Tidak hanya dalam dunia profesional, kita juga perlu mendapatkan sebuah contoh hubungan yang baik. Workshop atau seminar lebih memperbesar peluang kita untuk mendapatkan mereka yang bisa kita jadikan contoh tersebut.

2. Menambah wawasan  

Seperti disebutkan di atas, workshop atau seminar dapat memperluas wawasan kita. Biasanya kegiatan ini akan mengundang para ahli yang sesuai dengan bidangnya yang menjadi pembicara kredibel. Dari sini, kita bisa menyerap banyak ilmu sebanyak-banyaknya.

Saat kita merasa kalau pernikahan yang dijalani ini butuh bantuan, maka mendatangi workshop atau seminar adalah salah satu solusinya. Selain itu, hal lain yang tidak bisa kita dapatkan dari buku atau sumber informasi lainnya adalah biasanya sebuah workshop atau seminar menjelaskan lebih banyak studi kasus.

3. Bisa tanya-jawab secara langsung

Kalau sumber informasi lain biasanya hanya dilakukan searah, dimana kita tidak bisa menjalin komunikasi, berbeda dengan kegiatan workshop atau seminar. Para pakar biasanya akan membuka sebuah sesi tanya – jawab. Lewat acara ini, kita bisa bertanya mengenai hal-hal yang belum kita ketahui dalam kehidupan pernikahan.

Selain pembelajaran profesional, kita juga harus menyadari tugas kita sebagai pasangan. Mempelajari ilmu seputar pernikahan akan sangat bermanfaat sebagai bekal kita dalam menyikapi masalah yang terjadi dalam kehidupan pernikahan kita.

Di luar sana, ada banyak sekali workshop dan seminar yang bisa kita datangi. Usahakan untuk benar-benar turut dalam setiap acaranya. Sebab, ilmu yang positif akan membuat hidup kita jadi jauh lebih baik lagi. Terakhir, jangan lupa untuk bijak dalam memilih seminar atau workshop yang akan kita ikuti. 

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week  3


7223

advertise with us