Inta

Official Writer
614


Nggak semua orang yang bisa menyebut diri mereka sebagai 'morning people', dimana pagi hari merupakan waktu produktif buat mereka. Namun, kegiatan yang kita jalani setiap pagi yang efektif dapat memperpanjang umur kita di dunia ini, lho.

Sebuah studi meneliti 430.000 orang dengan rentan usia 38 sampai 73 selama enam setengah tahun untuk mengetahui gaya hidup pagi dan malam bisa mempengaruhi kesehatan dan sikap kita. Hasilnya, mereka yang merasa jauh lebih produkti sepanjang malam tidak diuntungkan secara kesehatan. Sebab, mereka lebih berisiko mengalami penurunan kesehatan mental, diabetes, penyakit pernapasan, dan penyakit gastrointestinal.

Berdasarkan keterangan dari seorang tobilogis Christoph Randler, mereka yang memiliki performa terbaik untuk pekerjaannya sangat tergantung dari kebiasaannya di pagi hari. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang sering dilakukan oleh mereka yang super produktif.

1. Membagi hari menjadi dua: pagi - siang, siang - sore

Founder dan creative director dari Men's Style Pro, Sabil Peele menyatakan kalau kesuksesannya tidak terlepas dari kebiasaannya memisahkan hari menjadi dua. Biasanya, ia akan menentukan pekerjaan yang harus selesai dilakukan sebelum siang hari. Kemudian, ia akan menaruh setiap pekerjaan yang paling penting di jam-jam pertama.

Saat dirinya berhasil menyelesaikan 2 tugas, ia akan segera melakukan push up selama 20 kali. Berbeda dengan waktu kedua, yaitu sekitar siang sampai jam 5 sore, ia akan lebih fokus pada meeting atau menciptakan konten yang cenderung menghabiskan banyak waktu.

2. Datang lebih pagi

Seorang dokter anak bernama Meghan Brooks mengaku kalau ia merasa kehidupannya jadi lebih seimbang saat ia datang ke kantor lebih pagi. Meghan biasanya datang ke kantor satu atau setengah jam sebelum jam praktiknya dimulai.

Datang lebih awal memungkinkan kita untuk mengecek kembali mengenai pekerjaan yang akan dilakukan sepanjang hari. Selain itu, kita juga jadi  lebih santai dan bisa mendapatkan sedikit waktu untuk sekedar 'ngopi'.

3. Mengawali pagi dengan sarapan yang melimpah

Banyak orang tidak menyempatkan sarapan karena tidak memiliki waktu yang cukup. Padahal, untuk menjalani hari, kita perlu energi yang besar. Untuk itu, memanjakan diri dengan sarapan yang nikmat dan cukup akan sangat membantu kita meningkatkan mood. Jadi, pastikan perut terisi sebelum kita memulai setiap pekerjaan, ya.

4. Membekali diri dengan input yang positif

Founder dari Go Girl Mags, Nina Moran mengaku kalau ia lebih memilih untuk mendengarkan audio book setiap pagi dalam perjalanannya ke kantor. Otak masih segar di pagi hari, sehingga mendengarkan atau membaca sesuatu yang dapat menginspirasi atau menambah ilmu dapat menjadikan kita sebagai pribadi yang jauh lebih produktif.

Ditengah-tengah kesibukan kita, atau mungkin kemacetan, cobalah untuk membiasakan diri dengan memberi input positif pada diri lewat sumber-sumber informasi yang baik seperti podcast atau audio book.

Mengawali pagi dengan kebiasaan yang baik memang terdengar tidak mudah. Namun, kalau sekarang ini kita menyadari bahwa ada banyak manfaat yang kita dapat dari kebiasaan yang membangun di pagi hari, kenapa kita harus melewatkannya?

Sumber : time


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7259

Banner Mitra April Week 2