Liburan Panjang? Nih, 8 Tips Bikin Baju Aman Dan Muat Lebih Banyak Di Dalam Koper!

Entertainment / 13 August 2018

Kalangan Sendiri

Liburan Panjang? Nih, 8 Tips Bikin Baju Aman Dan Muat Lebih Banyak Di Dalam Koper!

Naomii Simbolon Official Writer
1935

Mengemas koper adalah bagian kegiatan yang tak terpisahkan jika kita ingin bepergian/ travelling. Tapi alangkah lebih baik jika barang-barang yang ingin kita bawa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya seberapa jauh kita bakalan melakukan perjalanan, berapa lama kita akan melakukan perjalanan, berapa orang yang akan melakukan perjalanan, dan lain-lain. Dengan cara ini kita akan menghemat tenaga dan memperingkas barang bawaan. Apalagi jika kita bepergian menggunakan transportasi udara (pesawat), walau bagasi gratis tapi kalau melebihi batas yang ditentukan nantinya akan dipungut biaya tambahan.

Tas ransel juga jangan dilupakan jika kita ingin bepergian jauh. Dibandingkan dengan koper, tas ransel lebih simpel dan mudah dibawa. Tas ransel sangat berguna untuk menyimpan barang-barang penting dan berharga misal laptop, dompet, paspor, dan lain-lain. Jangan sampai kita malah meninggalkan barang-barang penting di bagasi pesawat loh!

Berikut saya mau bagikan beberapa tips praktis untuk atur koper biar aman dan muat banyak :

1. Persiapkan dulu barang-barang yang akan kamu bawa dan taruh di dekat koper kamu sebelum dimasukkan. Pastikan barang-barang berat/ besar di taruh di bagian paling bawah

2. Pakaian yang akan kamu  bawa alangkah baiknya dimasukkan dengan posisi digulung untuk menghindari pakaian jadi kusut. Sebelum pakaian dimasukkan di dalam koper, terlebih dahulu dibungkus dengan Vacuum Bag. Vacuum Bag adalah sebuah plastik yang memiliki seal udara. Vacuum Bag memiliki beberapa ukuran, kami sarankan untuk menggunakan yang ukuran S atau M saja.

3. Setelah pakaian dimasukkan, disusul dengan barang-barang yang tidak mudah kusut taruh di atas pakaian. Hal ini juga akan membantu melindungi pakaian di bawahnya.

4. Setelah koper terisi penuh pastinya ada celah sedikit yang bisa anda manfaatkan untuk menaruh barang-barang ukuran kecil, misal ikat pinggang, sisir, parfum, dan lainnya.

5. Siapkan juga perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, sikat dan pasta gigi, dan lain-lain. Sebelum dimasukkan pastikan barang-barang ini sudah dibungkus dengan plastik.

6. Jika kamu membawa obat-obatan, pastikan menaruh obat-obatan ini di tempat yang mudah dicari.

7. Sediakan plastik cadangan untuk memisahkan antara pakaian bersih dengan pakaian kotor, atau kamu bisa menggunakan Vacuum Bag tadi.

8. Alangkah lebih baik  juga kita mencatat semua barang bawaan, agar nanti setelah pulang atau mau pulang dari perjalanan kita bisa ngecek barang-barang mana yang kurang, hal ini juga untuk menghindari barang-barang tertinggal di tempat perjalanan kita.

Demikian 8 tips yang bisa kamu lakukan untuk mengemas koper kamu. Sekali lagi barang-barang yang sekiranya berharga jangan pernah ditaruh di dalam bagasi pesawat, bawa saja barang tersebut di dalam kabin pesawat ya!

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami