Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
499


Untuk membuahkan keberhasilan dalam pernikahan, kita membutuhkan waktu dan juga komitmen.

Mungkin kamu udah sering banget membaca atau diberikan saran oleh orang lain untuk tetap menjaga hubungan pernikahan kamu dengan baik, penuh keromantisan dan berhasil menyenangkan hati Tuhan sehingga ada banyak orang yang akan terinspirasi?

Memangnya, siapa sih yang nggak pengen pernikahannya menjadi sorotan publik karena keharmonisan, keromantisan dan keberhasilan dimana Tuhan ada di dalamnya?

Semua orang tentunya mau dong!

Meskipun memang kadang sulit untuk menemukan atau memulai ide-ide brilian supaya cinta dan kasih dalam pernikahan tetap terjaga dan hidup, namun kita harus mencobanya jika ingin pernikahan yang harmonis.

Saya kutip dari CBN.com, Dokter Les dan Leslie Parrot memberikan beberapa ide yang sempat mereka juga tulis di buku mereka yang berjudul The Love List.

Kamu perlu mempertimbangkan dan mencoba ide ini loh!

1. Upayakan untuk saling bersentuhan secara fisik paling minimal sekali sehari meskipun cuma sebentar

Hal ini berlaku jika memang kamu dan pasangan tinggal serumah ya! Kalau misalnya pasangan kamu bekerja di luar kota, kamu bisa menggantinya dengan komunikasi seperti video call.

Sentuhlah pasangan kamu, bisa dengan jumlah tak terhitung. Entah 8 kali, yang jelas menyentuh pasangan dalam sehari sangat membantu kamu menjaga kesehatan emosional dan fisik.

Adikku mempraktikkan hal ini dalam keluarganya. Meskipun di depan keluarga, misalnya saya dan mama juga papa, mereka tidak segan untuk berpegangan tangan ketika berjalan sambil menggendong sang anak, sesekali mereka juga menunjukkan bagaimana mereka saling mengasihi yaitu berciuman juga dengan sang anak.

Sebenarnya, setiap keluarga berbeda cara menunjukkan sentuhan cinta, saya tidak meminta kamu untuk melakukan seperti keluarga adik aku, namun kamu bisa melakukannya seperti menonton bareng di sofa sambil bersantai berdua dan lain sebagainya.

2. Temukan sesuatu hal yang bikin kamu berdua tertawa, minimal sekali sehari

Tertawa disebut juga dengan joging batin, dimana sistem tubuh kita mendapat latihan dan sangat bagus banget mengatasi kekesalan dalam hubungan pernikahan.

Biasanya wanita suka dengan pria yang humoris dan pria juga suka dengan wanita yang sedikit aktif ketika di ajak bercanda. Nggak apa-apa kok, kamu harus mencobanya!

Cari sesuatu yang bikin kamu berdua tertawa, entah itu mengkaitkan anak dan lain sebagainya, sah-sah aja.

Saya melihat hal ini dalam keluargaku. Biasanya hal ini terjadi pas bangun pagi di hari weekend, mama dan papa serta adikku paling bungsu sering sekali tertawa di kamar dengan sikap manja sambil teriak memanggil nama saya atau adik yang lain, " Kak, tolong mama. Papa gelitikin nih, mama mau ke kamar mandi," sambil tertawa.

Kadang mereka juga membuat lelucon lucu dan menertawai sikap kreatif adikku yang bikin tertawa seisi rumah. Ini benar-benar ide yang brilian, kamu bisa melakukannya demi keharmonisan dalam keluargamu.

3. Seminggu sekali, kamu bisa ajak pasangan untuk melakukan sebuah kegiatan yang membuat kalian sama-sama semangat

Melakukan kegiatan dengan bersama-sama adalah karunia tertinggi dari kehidupan pernikahan, dan itu menjadi sebuah polis asuransi ketika hasrat dan keintiman mulai memudar.

Temukan kegiatan yang kamu berdua bisa nikmati dan luangkan untuk dilakukan bersama. Mulai dari hal kecil kegiatan rutin keluarga bersih-bersih rumah, atau mungkin melayani di gereja bersama dan lain sebagainya.

4. Sekali sebulan nyalakan gairah di kamar tidur

Dokter Les dan Leslie Parrot tidak sedang menyuruh kamu untuk melakukan hubungan intim suami istri sekali sebulan ya! Kamu bisa melakukannya berapa kali dan kapanpun tergantung kesepakatan.

Pada intinya bahwa seks sangat penting untuk pernikahan yang berkualitas. So. rencanakanlah waktu khusus sekali sebulan dan kembalikan gairah kalian yang mungkin hilang karena kesibukan urusan anak dan pekerjaan.

Nah dengan membaca 4 ide di atas, saya rasa kamu perlu melakukannya. Bukankah lebih baik memulai dari sekarang dari pada penyesalan tiba ketika cinta dalam pernikahan kamu mulai redup karena terlalu cuek satu sama lain? 

Sumber : cbn.com | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7227

Superyouth