Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
7357


Doa adalah sarana komunikasi utama kita dengan Tuhan dan hanya melalui Tuhanlah kita beroleh kekuatan, kemampuan dan kebijaksanaan yang kita butuhkan untuk menghadapi hari yang sibuk.

Tetapi kalau kita sibuk, kapan dong kita bisa  berdoa?

Kalau pertanyaan ini ditanya kepada saya, mungkin kamu akan terkejut mendengar jawaban saya.

Yap, kita harus berdoa apapun kondisinya. Saya nggak sedang meminta kamu untuk menghentikan pekerjaan dan meeting kamu untuk berdoa saat ini, sebaliknya kamu bisa berdoa dengan doa yang pendek dan sederhana, serta itu mengalir di pikiran kita meskipun kita sedang mengerjakan tugas sehari-hari kita. Bicara kepada Tuhan nggak perlu dibatasi apapun. Dimanapun dan sedang apapun kita bisa berdoa dan bicara denganNya, kita bisa mentransformasikannya menjadi sesuatu yang luar biasa indah dan bermakna.

Kamu bisa melakukan cara doa dibawah ini di tengah kesibukan kamu :

1. Terima kasih kepada Tuhan untuk hari ini

"Inilah hari yang dijadikan Tuhan, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!." (Mazmur 118:24)

Tuhan, terima kasih  untuk hari ini. Terima kasih karena Engkau selalu memegang kendali hariku  dan mengetahui semua yang akan terjadi hari ini. Tolong, berjalanlah di depanku hari ini. Berikan aku kekuatan di tengah-tengah keletihan dan harapan di tengah frustasi atau sakit apapun. Aku membutuhkanmu Tuhan, setiap jam dan setiap detik, aku membutuhkanMu. Saya menyerahkan hari ini kepadaMu, percaya kepada belas kasihanmu, kekuatan dan rahmatMu.

2. Berdoa agar Tuhan menyertaimu

"Tuhan di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap Aku?" (Mazmur 118:6)

Tuhan, engkau besertaku. Aku sudah merasa terbebani dengan semua yang aku pikirkan tentang semua yang ada di hadapanku hari ini. Perasaan frustasi sudah mulai muncul karena sedikit gangguan muncul. Tuhan,  saya menyerahkan semua ini kepadaMu. Bersamamu saat ini juga. Lindungi saya dari kecenderungan amarah dan ketidaksabaran. bantu aku melihat hidupku aman di mataMu, Bapa. Amin

3. Bersyukur bahwa Dia sangat baik

"Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya." (1 Tawarikh 16:34)

Tuhan, Engkau sangat-sangat baik. Tidak ada kegelapan di dalam dirimu, tidak ada hal jahat, tidak ada kekerasan. Engkau sangat baik dan sepenuhnya baik kepadaku, bahkan saat aku tahu bahwa Engkau mengizinkan rintangan untuk mengujiku. Bantu aku untuk menghadapi setiap pencobaan yang datang dan memandangnya sebagai kesempatan  untuk setia memberikanMu kemuliaan.

4. Berdoa meminta kekuatan kepada Tuhan akan hari ini

"Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah." (Galatia 6:9)

Tuhan, berikan aku kekuatan untuk hari ini. Saya lelah, terlalu lelah karena berjuang melawan keberdosaan saya dan kehancuran dunia ini, baik itu dalam lalu lintas yang padat, dalam cidera dan penghinaan, dalam cobaan kecil apapun yang mengalihkan fokus saya dariMu dan kebenaranMu.

Saya perlu kekuatan untuk menangani semua hal ini dengan hikmat dan kebijaksanaan. Saya nggak mampu berpisah dari-Mu. Berikan aku kekuatan ya Tuhan, aku meminta dalam nama Yesus. Amin.

Tidak ada yang bisa kita lakukan tanpa Yesus. Jadi nggak ada alasan apapun yang seharusnya membuat kita tak datang kepadaNya. Meskipun sibuk, sakit, bahagia, panik atau apapun itu, kita harus terus bergantung dan berdoa kepadaNya, kita harus senantiasa bicara kepadaNya. Bukankah itu yang disebut dengan Kristen yang setia?

Sumber : crosswalk | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7273

advertise with us