Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
825


Meskipun sekarang ini sudah 2018, nggak ada salahnya kalau kita sedikit flashback ke tahun 2017-an ke bawah dan  menilik film-film terbaik apa saja sih yang belum kamu tonton.

Film yang bagus itu nggak cuma melulu film Korea atau film romantis yang berhasil bikin air mata kamu terjatuh.

Sebagai orang Kristen, kita perlu belajar bijak dalam memilih film-film. Kamu pasti tahu, betapa film sangat berperan banget dalam merusak identitas dan mood kamu. Berapa banyak dari kamu pecinta film Korea yang berhasil tergila-gila sampai kekorea-koreaan.

Cobalah untuk menilik film yang memberikan inspirasi dan memberikan kamu semangat dalam menjalan(i) hidup ini.

Di bawah ini ada beberapa film yang nggak kalah romantis dan bikin mewek seperti film Korea. Film ini juga dibikin dengan basis Alkitab loh. So, langsung saja catat dan siap menontonnya weekend ini :

1. Christian Mingle (PG)

Jika kamu adalah seseorang yang sudah berulang kali kencan dengan seseorang tapi selalu berantakan, maka kamu akan tertawa ketika menonton film ini.

Seorang gadis bernama Gwyneth yang berusia 30 tahun, berulang kali mengalami kencan yang buruk dengan orang lain, akhirnya dia memutuskan untuk mencari pasangan melalui situs kencan online yang bernama ChristianMingle.com.

Perlu di ketahui bahwa Gwyneth bukanlah seorang Kristen, at least dia tidak percaya Yesus sebelumnya. Jadi ketika dia menemukan seorang pria Kristen yang sangat dia sukai di situs tersebut, dia lalu melanjutkan untuk belajar semaksimal mungkin mengenai agama Kristen. Film ini sangat menarik sekali, tentu kamu penasaran kan apa yang akan terjadi dengan keduanya dan gimana proses sang gadis tersebut dalam mempelajari bahasa iman Kristen?

Tonton aja yuk! Film komedi romantis ini rilis pada tahun 2014 dan ditulis juga disutradarai oleh Corbin Bernsen.

2. A Question of Faith (PG)

Jika kamu pernah merasakan kekecewaan kepada Tuhan karena kondisi kehidupan kamu yang suram, maka kamu harus menonton film ini.

Film ini menceritakan kisah seorang pendeta yang kehilangan putranya yang berusia 12 tahun pada sebuah kecelakaan mobil. Kematian putranya membuatnya sakit sehingga mempertanyakan tentang iman yang dia yakini. Mengapa Tuhan tidak melindungi putranya saat itu?

Kisah ini menceritakan kehidupan tiga keluarga yang bersinggungan termasuk pendeta tersebut dan pria yang menabrak mobil.

Film ini di rilis pada tahun 2017. Cukup menyedihkan, tapi kamu harus tonton ya!

3. The Bible (TV-14)

Diproduksi oleh Roma Downey dan Mark Burnett, film ini sempat disiarkan di History Channel pada tahub 2013.

Film ini menceritakan gambaran keseluruhan tentang Alkitab, mulai dari penciptaan hingga ke Wahyu. Film ini juga pernah menerima 3 nominasi di Emmy Primetime. Peran Yesus di film ini dimainkan oleh aktor Portugis bernama Diogo Morgado.

Tertarik menonton?

4. The Case for Christ (PG)

Film ini menceritakan kisah seorang ateis yang bekerja sebagai reporter untuk Chicago Tribune, sudah lebih dari 35 tahun.

Pria bernama Lee Strobel ini merasa putus asa ketika istrinya menjadi seorang Kristen. Merasa istrinya akan menarik keyakinannya, Lee berusaha membuktikan bahwa keyakinan istrinya salah dan bahwa dialah yang benar mengenai keberadaan Tuhan. Dia lalu memulai belajar dan mencari kesalahan, mulai dari mewawancarai para ahli di bidang ilmiah, pendeta, dan lain sebagainya. Di akhir filmnya, Strobel akhirnya menjadi seorang Kristen.

Film ini mengisahkan penyelidikan Srobel dan benar-benar menampilkan skenario yang mengesankan. Film ini merupakan film yang sangat inspiratif yang pernah saya tonton. Kamu wajib tonton!

Dari pada menonton film Korea yang tak memberi efek positif buat kamu, mending menonton film rohani di atas weekend ini. Gimana?

Sumber : crosswalk | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth