Dukung Papua Damai Sejahtera, Pemerintah Harapkan Gereja Bangun Sisi Rohani Yang Konsisten
Sumber: http://tabloidjubi.com/img_berita/52pere

Nasional / 2 August 2018

Kalangan Sendiri

Dukung Papua Damai Sejahtera, Pemerintah Harapkan Gereja Bangun Sisi Rohani Yang Konsisten

Inta Official Writer
1929

Rabu, 1 Agustus 2018 lalu GPdi El-Shadday Wamena diresmikan oleh Gubernur Papua, Soedarmo. Dalam sambutan yang diwakili oleh Asisten I Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, Soedarmo berharap gereja tetap menjalankan perannya dalam pembangunan rohani di tanah Papua.

“Pemerintah tetap memerhatikan gereja-gereja dalam segala aktivitasnya, namun karena kemampuan pemerintah terbatas sehingga tidak dapat memenuhi semua yang diperlukan gereja,” terang Soedarmo.

Selain mengungkapkan kalau pembangunan yang dilaksanakan saat ini merupakan pembangunan yang berkesinambungan antara rohani maupun jasmani, Gubernur Papua ini juga mengungkapkan harapannya bagi warga gereja.

“Untuk itu, saya percaya warga gereja sebagai bagian integral dari masyarakat akan tetap menjalankan fungsinya, berkomitmen membangun dari sisi rohaninya dalam mendukung Papua yang damai dan sejahtera,” ungkapnya.

Gedung Gereja El-Shadday Wamena dibangun selama kurang lebih empat tahun secara swadaya yang didukung bantuan pemerintah daerah.

“Hanya dengan doa kebersamaan sidang jemaat El-Shadday di Wamena didukung oleh pemda provinsi Papua, pemda Jayawijaya, Lanny Jaya dan Mamberamo Tengah yang dikalkulasikan sebesar Rp2,3 Miliar, sementara swadaya jemaat sendiri mencapai Rp3 Miliar lebih plus semen, pasir dan bahan bangunan lainnya,” ungkap Yohanes Tuku sebagai perwakilan dari pihak gereja.

Melalui dukungan yang diberikan oleh pemerintah pada gereja di Papua ini kita diingatkan bahwa kerukunan  antar umat dan damai sejahtera yang ada ditengah-tengah lingkungan juga tidak lepas dari peran kita sebagai warga gereja sekaligus warga negara. 

Sumber : jubi
Halaman :
1

Ikuti Kami