Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1014


Kabar baik buat kita para pecinta seafood, terutama ikan, sebab nggak hanya manjakan lidah, ikan sangat bermanfaat bagi tubuh. Bahkan tidak hanya satu, melainkan ada banyak manfaat yang bisa kita dapat saat mengonsumsi hewan bersisik ini. Banyak orang yang bilang kalau orang di Jepang bisa berumur panjang karena mengonsumsi ikan setiap harinya, lho.

Berikut ini manfaat yang akan didapat saat mengonsumsi ikan

1. Mengurangi risiko penyakit alzheimer

Penyakit yang sering dikenal sebagai pikun ini biasanya menyerang mereka yang berusia 60 tahun ke atas. Penyebabnya adalah degenerasi sel otak yang cepat sehingga kehilangan ingatan, koordinasi, keseimbangan tubuh, kebingungan dan lain sebagainya.

Alzeimer merupakan salah satu penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Studi dari The Journal of American Medical Association tahun 2016 menjelaskan kalau konsumsi ikan dengan teratur bisa mencegah percepatan degenerasi otak yang berarti bisa mencegah penyakit alzheimer.

2. Menurunkan risiko penyakit jantung

Tentu kita semua tahu kalau jantung merupakan organ tubuh yang vital dan penting. American Journal of Cardiologi mengatakan kalau asam lemak omega-3 yang ada dalam ikan bisa menjaga kesehatan jantung, mengurangi pembekuan darah dan menurunkan tekanan darah.

3 Menangani depresi

Depresi adalah gangguan suasana hati yang dapat memengaruhi perasaan, pola pikir, bahkan aktivitas sehari-hari. Disebut-sebut sebagai salah satu penyakit mental yang cukup serius, gejala seperti kesedihan yang ekstrim, kelelahan, keinginan untuk bunuh diri sering terjadi pada mereka yang menderita depresi. Penelitian dari The Journal of Psychiatry & Neuroscience menjelaskan kalau minyak ikan dapat meningkatkan kadar hormon serotonin di otak yang dapat mengurangi gejala depresi.

4.  Membuat tulang sehat

Untuk memperoleh tubuh yang sehat, kita perlu menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan yang seimbang seperti protein, vitamin, mineral dan lain sebagainya. Ikan kaya akan vitamin D yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tulang dan meningkatkan fungsi kerja otak.

5.  Memperbaiki kesehatan mata

Berada ditengah-tengah kehidupan modern membuat kita tidak bisa jauh-jauh dari gawai atau benda elektronik lainnya. Kondisi ini dapat membuat mata menjadi lebih mudah lelah, kering, iritasi dan lainnya. Asam lemak omega-3 dalam ikan merupakan nutrisi yang baik untuk otot dan saraf mata, menurut sebuah riset dari Agency of Healthcare Research and Quality.

6.  Mengobati peradangan sendi

Arthritis merupakan peradangan sendi merupakan penyakit autoimun yang biasanya mempengaruhi orang dengan usia 55 tahun ke atas. Penderita penyakit ini biasanya mengalami radang otot, sendi kaku, penghambatan gerakan sendiri dalam tubuh. American College of Rheumatology mengatakan kalau kandungan yang ada dalam ikan seperti Vitamin E dan omega 3 dapat membantu menguragi gejala penyakit ini.

7.  Mengurangi risiko kanker

Berdasarkan sebuah jurnal penelitian teh American Journal of Clinical Nutrition, menambahkan menu ikan dalam makanan sehari-hari bisa menurunkan risiko kanker apa pun. Hal ini karena kandungan omega 3 yang ada dalam ikan.

Nah, dari banyaknya manfaat yang ada di atas, ikan bisa jadi pertimbangan untuk ditambahkan pada menu makan kita. Jadi, sudahkah kita mengonsumsi ikan hari ini? 

Sumber : boldsky.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

advertise with us