Apakah Mungkin Kemiskinan Hilang dari Indonesia? Ini Jawaban Socialpreneur Indri Gautama!

Apakah Mungkin Kemiskinan Hilang dari Indonesia? Ini Jawaban Socialpreneur Indri Gautama!

Budhi Marpaung Official Writer
1440

Salah satu persoalan yang masih dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah kemiskinan. Terkait hal ini, Pendiri Yayasan Tunas Mulia Adi Perkasa Indri Gautama mengaku bahwa dirinya meyakini suatu hari nanti permasalahan kemiskinan benar-benar selesai.

“Tuhan Yesus punya mimpi tidak pernah gagal, gereja-Nya kata Kitab Wahyu akan menang. Oleh karena itulah kita tidak bisa nyerah, kemiskinan pasti dientaskan, karena apa? Kerajaan Surga akan datang brur, Datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu,” ujar Indri kepada Jawaban.Com di sela-sela acara Transformational Business Network di Hotel Mercury, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).


Fasilitator Jakarta RumahKU ini mengatakan jika membaca Kisah Para Rasul 4 ayat 34 maka kita menemukan bahwa orang-orang percaya ketika itu tidak ada yang berkekurangan.

“Itu gereja mula-mula. Alam maut tidak bisa nelan, itu pasti terjadi, karena apa? Miliknya Yesus, mempelai-Nya,” pungkas Indri.

Baca Juga: Shanti Yohana, Sejak Kecil Dihina Karena Miskin

Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada Maret 2018, jumlah penduduk miskin di Indonesia sebanyak 25,9 juta orang. Jumlah ini terbilang menurun mengingat dari laporan BPS Maret 2013 menyebut bahwa jumlah angka miskin di Indonesia sebanyak 28,07 juta orang.

Namun, Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Bhima Yudhistira Adhinegara menyatakan Pengukuran jumlah penduduk miskin oleh BPS hanya dihitung berdasarkan pengeluaran per penduduk saja, tidak memasukkan penghitungan berdasarkan aset atau pendapatan.

Sumber : Jawaban.Com, Detik.com

Ikuti Kami