5 Langkah yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Jadi Berkat Lewat Kekayaanmu

Finance / 30 July 2018

Kalangan Sendiri

5 Langkah yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Jadi Berkat Lewat Kekayaanmu

Lori Official Writer
3812

Sebuah ungkapan berkata, “Saat kamu punya lebih banyak, kamu bisa memberi lebih banyak”. Aku kira kita semua sepaham dengan ungkapan ini bukan? Karena kita gak mungkin bisa memberi sesuatu yang gak kita punya kepada orang lain, iyakan?

Kalau kamu mau diberkati untuk memberkati orang lain secara materi, lakukanlah 5 langkah ini:

Langkah 1: Jangan jadi orang Kristen kaya yang angkuh

“Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati…” 1 Timotius 6: 17a

Tinggi hati atau angkuh didefinisikan sebagai perasaan berbagga hati. Hal ini identik disematkan kepada orang-orang kaya karena kekayaan yang mereka punya dianggap sebagai sebua kebanggaan.

Jadi,saat kamu punya sesuatu yang lebih hindarilah karakter ini. Boro-boro jadi berkat, perasaan tinggi hati ini bikin banyak orang justru takut dan enggan terhadapmu.

Langkah 2: Berbuat baiklah kepada orang lain

“Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik…” 1 Timotius 6: 18a

Saat kamu diberkati lebih banyak, itu artinya kamu juga punya tanggung jawab untuk memberkati kembali orang lain. Pakailah uangmu untuk tujuan yang baik, sepetri menolong orang-orang yang gak mampu atau orang miskin. Jangan hanya menghabiskan banyak uang untuk dirimu sendiri.

Baca Juga : Apakah Kekayaan Adalah Bentuk Berkat Tuhan?

Langkah 3: Menjadi kaya lewat tujuan baik

“…menjadi kaya dalam kebajikan (perbuatan baik)…” 1 Timotius 6: 18

Sedikit sekali pengusaha kaya yang berpikir menjalankan usahanya untuk tujuan besar buat orang lain. Adalah baik jika kekayaan yang kamu punya saat ini bisa kamu alokasikan untuk membangun sebuah usaha atau bisnis yang bertujuan untuk menolong lebih banyak orang. Misalnya, memberi lapangan pekerjaan bagi anak muda yang berprestasi. Atau memberdayakan tenaga dan keahlian ibu rumah tangga di desa-desa yang kesulitan menafkahi keluarganya.

Langkah 4: Jadilah dermawan

? ?…suka memberi dan membagi…” 1 Timotius 16: 18

Bermurah hati harusnya menjadi salah satu ciri-ciri orang Kristen, khususnya mereka yang dilimpahi dengan penghasilan yang besar. Kenapa kita harus melakukannya? Karena apa yang kita punya berasal dari Tuhan. Kalau Yesus saja rela melepaskan semua kekayaan yang Dia punya untuk diberikan kepada kita, masa kita gak mau membagi sebagian dari yang kita punya sih?

Selain itu dengan menjadi dermawan dan mau berbagi dengan orang lain, kita bisa mematikan kedagingan kita terhadap harta, keserakahan, kesombongan dan tinggi hati.

Langkah 5: Memelihara apa yang sudah Tuhan percayakan

“…peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu..” 1 Timotius 6: 20

Kekayaan di dunia adalah sesuatu yang Tuhan percayakan untukmu. Karena itu pakailah dengan bijaksana, bukan hanya untuk memperkaya diri saja tapi juga untuk menjadikannya berlipatkali ganda sehingga Tuhan akan semakin memakaimu untuk menjangkau lebih banyak orang.

Uang atau kekayaan adalah harta sementara yang hanya bisa kita nikmati selama kita hidup di dunia. Bahkan saat kita matipun, kekayaan yang kita dapatkan akan kita tinggalkan juga. Jadi, pakailah apa yang kamu punya saat ini untuk tujuan baik dan mulia. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami