Tiba di Poso, Jusuf Kalla Diagendakan Lakukan Ini di Gereja Sulawesi Tengah Tentena
Sumber: beritadaerah.id

Nasional / 25 July 2018

Kalangan Sendiri

Tiba di Poso, Jusuf Kalla Diagendakan Lakukan Ini di Gereja Sulawesi Tengah Tentena

Lori Official Writer
2829

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan rombongan akhirnya tiba di Bandara Kasiguncu Poso, Sulawesi Tengah, Rabu, 25 Juli 2018 pukul 09.50 Wita. Kedatangan Wapres ke Poso adalah dalam rangka untuk memenuhi undangan dari Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) di Konvensi Pendeta GKST yang digelar di Gedung Bapua Mpogombo, Tentena hari ini.

Agenda pertama yang dilakukan Jusuf Kalla di Poso adalah menyampaikan pengarahan di hadapan 1000-an pendeta GKST.  Setelah itu dia akan melakukan peninjauan lokasi pembangunan Rumah Sakit Sinar Kasih GKST Tentena sekaligus ikut serta dalam acara peletakan batu pertama pembangunan fasilitas kesehatan yang terletak di pinggiran Danau Poso itu.

Seperti sebelumnya disampaikan Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Pendeta Jetroson Rense, M.Th, Wapres akan memberikan pengarahan kepada sekitar 1000-an pendeta GKST hari ini soal peran gereja dalam memupuk semangat kebangsaan.

Baca Juga : Wapres Jusuf Kalla Ketemu Dengan 1000 Pendeta, Ada Apa Ya?

Pendeta Jetroson menyampaikan bahwa Konvensi Pendeta GKST ini adalah yang kedua kali digelar, setelah tahun 2017 lalu diadakan di Kolonolade, Kabupaten Morowali Utara. Tema acara tahun ini berkaitan dengan pembekalan terhadap pendeta sekaligus pembahasan seputar tantangan gereja di tengah bangsa dan negara saat ini, khususnya menjelang Pemilu Lengislatif dan Pilpres 2019 mendatang.

Setelah selesai dari GKST, Wapres juga akan memenuhi agenda lain seperti peresmian Masjid Jami Baitullah di Tentena, peninjauan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Poso I di Pamona sekaligus penandatanganan peresmian Poso City Malla dan Hotel Ancyra.

Jusuf Kallah juga akan melakukan beberapa agenda lain seputar peresmian gedung ibadah dan auditorium.

Sumber : Antaranews.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami