Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
725


Pada tahun 2013 lalu, di Amerika, tepatnya Rhode Island, ada seorang polisi lalu lintas yang menyita perhatian penduduk sekitar. Polisi yang bernama Tony Lepore ini selalu menggunakan kacamata hitam, seragam polisi lengkap, sarung tangan putih dan peluit. Berbeda dan unik dari polisi kebanyakan, ia akan menari setiap bertugas untuk mengatur lalu lintas.

Tepatnya di perempatan jalan Providence, Rhode Island, disinilah Tony akan melakukan tarian atraktif sambil mengatur lalu lintas dari segala arah. Mulai dari gerakan badan yang memutar, melakukan handstand, semua yang dilakukannya membuat orang banyak melayangkan pandangannya pada Tony.

Buat sebagian yang terhibur karena aksi Tony, mereka akan melambaikan tangan, membunyikan klakson, atau sekedar memberi senyum pada Tony. Aksi Tony ini juga mendapat dukungan dari kepala polisi setempat.

Pada setiap perayaan Natal, biasanya Tony akan diundang untuk datang ke tempat wali kota setempat untuk menghibur warga dengan kembali bertugas mengatur lalu lintas. Tidak jarang juga ia akan diundang untuk mendatangi sekolah-sekolah di seluruh Amerika Serikat untuk bersosialisasi mengenai keselamatan di jalan raya.

Cerita dari Tony mengingatkan kita pada sebuah ayat dalam Filipi 4:4-5, "Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat!"

Ada banyak waktu yang kita habiskan untuk bekerja, baik itu di kantor, di rumah, atau tempat lain yang menyita banyak perhatian kita. Buat karyawan, kita menghabiskan waktu 8 jam per hari untuk bekerja senin sampai jumat, bukankah ini adalah jumlah waktu yang panjang?

Kalau saja tidak menikmati apa yang dikerjakan, kita akan merasa kalau waktu yang lama itu sangatlah melelahkan. Kegiatan yang terus dilakukan selama berulang pasti dapat membuat kita merasa jenuh dengan rutinitas tersebut.

Pekerjaan yang kita lakukan mungkin selalu berulang setiap harinya. Datang ke kantor, bertemu dengan rekan sekerja, pulang, dan begitu seterusnya. Namun tentu saja kita punya kesempatan untuk membedakan setiap hal yang kita kerjakan.

Baca juga: Ikan Salmon, Si Hewan Unik Yang Menghabiskan Hidupnya Untuk Berimigrasi

Seperti Tony yang memutuskan untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan cara yang berbeda, unik sekaligus kreatif, maka hasil dari pekerjaan itu pun akan berbeda. Dengan hati yang bersukacita saat bekerja, orang lain bisa merasakan kegembiraan tersebut dari dalam diri kita. Selain meningkatkan percaya diri, kinerja kita juga semakin maksimal, sekaligus akan ada banyak orang yang merasakan dampak sukacita kita tersebut.

Sebelum bekerja hari ini, cobalah untuk minta kepada Tuhan agar memberikan berkat sukacita sepanjang hari. Sehingga nantinya kita bisa menikmati setiap hal yang kita kerjakan sekaligus menjadi pancaran berkat bagi banyak orang.

Amsal 15:13, “Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.” 

Sumber : dailymail/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Melva Rut Wewengkang 19 February 2019 - 11:44:09

Kesaksian

0 Answer

Hallo 18 February 2019 - 23:17:54

Apakah terlibat tawuran demi membela harga diri ke.. more..

0 Answer

Richard 18 February 2019 - 20:43:29

hutang

0 Answer


Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Banner Mitra Week 3


7237

advertise with us