Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
438


Selama 5 tahun terakhir, saya sudah bekerja di berbagai perusahaan dengan berbagai pekerjaan yang berbeda namun tetap berhubungan dengan pembukuan.

Dari clerk perusahaan, lalu admin di sebuah perusahaan bursa efek, manager akunting di sebuah perusahaan kontraktor, dan terakhir 2017 lalu menjadi konsultan dan akunting di sebuah perusahaan jasa.

Dan saat ini saya bekerja di sebuah yayasan pelayanan menjadi seorang penulis atau lebih ramah dikenal sebagai online creator.

Dalam prosesnya, kadang saya berpikir bahwa 5 tahun terakhir bekerja dimana-mana, sangatlah buang-buang waktu.

Siapa yang pernah mengalami perjalanan karir seperti saya dan menemui dirinya menyesal dan merasa telah  menghabiskan waktu dengan sia-saia?

Saya juga demikian, merasa waktu saya habis sia-sia selama 5 tahunan di akunting dan hari ini saya justru menjadi seorang Online creator yang saya rasa sangat pas untuk saya.

Mengapa nggak dari dulu Tuhan menunjukkan passion ini pada kita ya? Biar nggak habiskan waktu.

Nah, baru-baru ini sebuah tulisan di Themuse mengatakan bahwa pekerjaan apapun yang kita miliki di masa lalu bukanlah buang-buang waktu.

Di bawah ini ada 2 alasan yang bikin kita seharusnya bersyukur telah menjalani proses kemarin sehingga kini kita ada di karir yang kita sukai banget.

1. Setidaknya kita belajar apa yang kita suka dan nggak kita suka

Tepat setelah saya lulus sekolah, saya bekerja menjadi clerk atau admin opersional di sebuah perusahaan Jepang di kota Batam. Satu hal yang saya nggak suka adalah, saya benci di kejar oleh deadline dan mengurusi begitu banyak sekali pekerjaan dan data-data yang harus saya urus dengan teliti. Mengirim email, dan lain sebagainya.

Hanya 1 tahun lamanya, saya meninggalkan pekerjaan itu dan mencari pekerjaan lain yaitu sebagai manager akunting di sebuah perusahaan kontraktor.

Menjabat sebagai manager akunting dan asisten pribadi bos, buat saya itu sulit sekali tapi menyenangkan.

Saya bisa menyuruh karyawan seenak saya, menemani bos meeting dan lain sebagainya.

6 bulan lamanya akhirnya saya meninggalkan pekerjaan karena bos saya yang menuntut banyak tanggung jawab yang tak sesuai dengan kebenaran firman Allah, seperti entertain kostumer ke diskotik dan lain sebagainya. Saya benar-benar menolaknya.

Sampai akhirnya detik terakhir, saya menemukan pekerjaan saya yang sekarang karena rasa cintanya saya akan Tuhan dan ingin mengerjakan panggilanNya.

Jadi pada intinya adalah bahkan sekalipun kita membenci pekerjaan kita, karena itu jauh dari tujuan akhir kita, percayalah itu mempersiapkan kita dan memberikan kita informasi yang sangat berharga mengenai langkah-langkah selanjutnya yang akan kita ambil.

2. Kamu mungkin akan memperoleh skill yang dapat dipindah tangankan dan membantu orang lain

Setelah saya bekerja di perusahaan saya sekarang, saya tidak pernah lupa mengenai ilmu yang saya dapat 5 tahun sebelumnya.

Ketika teman saya bertanya mengenai pajak rumah dan karyawannya, saya bisa membantunya.

Terakhir, seorang anak kewalahan dengan laporan keuangan dan cara perhitungan pajaknya. Dan puji Tuhan, saya memiliki skill membantunya dan mengajarinya.

Jadi, nggak ada yang sia-sia bukan?

Cobalah pikirkan dengan keras setiap peran yang kita miliki. Saya sangat yakin kamu akan menemukan sesuatu di sana yang masih kamu gunakan saat ini dan bahkan di masa mendatang.

3. Kamu memperluas jaringan kamu

Ketika saya memutuskan pindah dari kota Batam ke Cikarang, customer lama saya merekomendasikan saya untuk melamar ke perusahaan temannya di Jakarta. Tapi saya tidak begitu tertarik karena Tuhan menaruh saya di sini sekarang.

Mereka juga berusaha untuk mencarikan aku gereja, dan lain sebagainya.

Pernah bekerja di banyak perusahaan itu nggak sia-sia, justru memperluas jaringan yang membuat kita terus terjaga dan tak takut pengangguran.

Setiap orang yang pernah kamu ajak kerja sama, menjadi bagian dari jaringan kamu dan sangat berpotensi untuk membuka banyak pintu baru untuk karir kamu loh.

Nggak masalah jika pekerjaan itu nggak ada hubunganya dengan apa yang kamu lakukan sekarang, atau dengan apa yang kamu ingin lakukan. Namun yang penting, jika sesuatu terjadi, kamu memilki banyak jaringan dan kamu tahu kemana kamu akan pergi.

Nggak satupun dari pekerjaan kamu sebelum-sebelumnya membuang waktu kamu. Masing-masing pekerjaan memiliki banyak tujuan untuk dirimu sendiri. Lanjutkanlah dan temukan apa itu. Itu sangat berguna buat kamu suatu saat nanti!

Sumber : themuse | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7227

Superyouth