Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1151


Beberapa dari kamu terlihat santai saat jalan pertama sekali dengan calon pacar alias gebetan kamu , karena mungkin pertanyaan atau bahasan muncul begitu saja dan mengalir baik-baik saja.

Tetapi nggak sedikit yang malah canggung dan kaku, alias nggak tahu mau tanya apa, dan seperti apa. Alhasil diam lebih banyak daripada bicara. Masa gitu?

Jadi, kemarin temanku cerita soal kencan pertama dia dengan gebetannya. "Dia benar-benar menyinggung kehidupan pribadiku. Aku nggak suka dia sok dekat dan iba soal hubunganku dengan papa. Kan masih baru mulai jalan, kok udah urusin hidupku saja sih," katanya.

Kebayang nggak sih hal yang sama terjadi di kencan pertamamu? Karena salah bertanya, si dia kesal dan tak lagi mau diajak ketemuan. Wah, gagal deh dapatkan si dia!

Nah, saya sarankan untuk kencan pertamamu, berhati-hatilah untuk bertanya dan bahas topik. Jangan sampai topik yang kamu bahas menjadikan kencan pertama kamu sekaligus menjadi yang terakhir.

Di bawah  ini ada beberapa pertanyaan yang aman yang bisa kamu tanyakan kepada gebetan pas kencan pertama. Pertanyaan ini akan meninggalkan kesan baik atas dirimu serta kamu bisa mengenal gebetanmu lebih dekat.

 

1. Biasanya, kamu habisin waktu luang buat apa?

Pertanyaan ini kedengarannya nggak begitu penting, tapi pertanyaan ini bisa menjadi jawaban untuk kamu mengetahui siapa diri gebetan kamu.

"Biasa pas waktu luang, kamu ngapain saja ? Mungkin di rumah baca buku, liburan, berkreasi apa, atau ngumpul sama anak-anak gereja atau ngapain sih?"

Siapa tahu kamu bisa ngajak gebetan melakukan aktivitas favorit yang sama di waktu luang, atau akhir pekan. Nggak menutup kemungkinan kan… lagian , selalu bagus memulai pertanyaan dengan santai dan nggak bikin mereka tersinggung.

2. Apa film favorit kamu sampai sekarang?

Pertanyaan ini selalu menjadi pertanyaan yang super menyenangkan. Orang-orang biasanya akan senang jika mereka berbagi apa yang mereka sukai.

Kamu berdua bisa saling belajar satu sama lain dan membicarakan film kesukaan pas kencan pertama. Itu pasti seru, apalagi kalau kamu dan dia suka banget nonton film yang sama.

3. Siapa sih orang yang terpenting dalam hidup kamu?

Nggak apa-apa kok tanya beginian. Wajar jika kamu pengen tahu siapa yang terpenting bagi dia dalam hidupnya, tapi ingat ya , jangan bahas terlalu mendalam dulu saat ini. Masih ada kesempatan di kencan kedua. Takutnya si dia nggak terlalu suka seperti teman saya di atas.

Namun kalau si dia memberikan celah untuk kamu masuk ke dalam keluarganya, teman dan hubungan pribadinya di masa lalu, nggak apa-apa, justru bagus karena ini memungkinkan kamu mengarahkan percakapan kepada Yesus, langsung.

4. Jika diberi kesempatan untuk bertemu seseorang yang ingin banget kamu temui, siapa sih dan mengapa?

Pertanyaan ini selalu membuka sebuah peluang untuk mempelajari lebih lanjut mengenai padangan masing-masing terhadap dunia ini. Dan pertanyaan ini tentu saja dapat mengarah ke serangkaian pertanyaan lain. Coba deh!

5. Apa kitab favorit kamu dalam Alkitab?

Kebanyakan orang Kristen pasti suka berbicara soal iman dan ini adalah pertanyaan yang mudah untuk membuka diskusi mengenai itu. Kalau pun gebetan kamu nggak punya kitab favorit, thats ok. Kamu bisa mengarahkan pertanyaannya ke hal lain, seperti menanyakan ayat favorit.

Karena rata-rata orang Kristen, bersemangat banget membagikan ayat favorit mereka.

Nah, jika gebetanmu menyebutkan satu ayat firman favorit, berarti kamu memiliki kesempatan besar untuk membagikan banyak ayat firman kepadanya.

Seperti yang kamu tahu, bahwa Firman Tuhan adalah hal terbaik yang bisa kita bicarakan.

Nah, itulah 5 pertanyaan bagus yang bisa kamu tanyakan ke si dia pas kencan pertama. Selain pertanyaannya bagus, namun juga berbobot. Gimana?

Sumber : crosswalk/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer

Carmel Lita 19 April 2019 - 14:19:30

Mohon doanya untuk ayah kami Ignatius Budi agar bi.. more..

1 Answer

Maryanne 16 April 2019 - 20:03:13

Selamat malam.. saya anne. Rumahtangga sya mulai b.. more..

0 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

advertise with us


7242

advertise with us