Sebanyak 25 Persen Siswa Lulusan BPK Penabur berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri

Sebanyak 25 Persen Siswa Lulusan BPK Penabur berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri

daniel.tanamal Official Writer
1082

Prestasi membanggakan terus diukir oleh dunia pendidikan Kristen, salahsatunya adalah BPK Penabur Jakarta yang pada tahun ini, sebanyak 25 persen dari siswa lulusannya berhasil meraih hasil maksimal dengan diterima masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Prestasi ini merupakan bukti keunggulan sistem pendidikan yang sangat baik diterapkan oleh BPK P Penabur.

Menurut Ketua BPK Penabur Jakarta Adri Lazuardi pencapaian ini tentu merupakan pencapaian yang begitu berharga dan sangat menggembirakan untuk BPK Penabur sendiri.  “Ini merupakan sebuah catatan yang sungguh membuat kami gembira dan sukacita karena mencapai 25 persen dari jumlah lulusan kita diterima di perguruan tinggi negeri,” katanya di SPK Penabur Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (19/7).

Beberapa nama-nama PTN ternama yang berhasil dimasuki oleh para lulusan BPK Penabur antara lain adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran (Unpad). Ketiga universitas ini menjadi tiga PTN pilihan favorit siswa lulusan BPK Penabur Jakarta. Menurut angka sebarannya, UI menerima 153 siswa, ITB (131) dan Unpad (43).

Dari keseluruhan terdapat tiga sekolah asal yang paling banyak diterima di PTN, yaitu SMAK 1 Penabur dengan 74 siswa, SMAK Penabur Gading Serpong (73) dan SMAK Penabur Harapan Indah (57).

“Kami hari ini mengumumkan dengan penuh sukacita bahwa BPK Penabur diberikan anugerah Tuhan yang indah dalam bentuk ada 503 siswa dari seluruh jenjang SLTA yang kita miliki yang diterima di perguruan tinggi negeri,” tambah Adri.

Adri juga melihat bahwa pencapaian tersebut menunjukkan bahwa PTN mulai melihat bahwa sekolah swasta mempunyai suatu potensi peserta didik yang bagus. Dirinya berharap generasi yang dilahirkan dari BPK Penabur akan menjadi sebuah momentum bagi bangsa dan negara agar lebih baik lagi.

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com

Ikuti Kami