Saat Punya Pekerjaan Menyenangkan Tapi Bos Menyebalkan, Lakukan 3 Hal Ini
Sumber: https://www.incimages.com/uploaded_files

Finance / 20 July 2018

Kalangan Sendiri

Saat Punya Pekerjaan Menyenangkan Tapi Bos Menyebalkan, Lakukan 3 Hal Ini

Inta Official Writer
2697

Sebuah pekerjaan bisa dikatakan nyaman saat kita menyenangi apa yang dilakukan, fasilitas kantor yang memadai, dan dikelilingi orang-orang yang kompeten sekaligus bisa menjalin hubungan pertemanan di kantor. Sayangnya, tidak semua orang bisa mengalami hal itu.

Konflik atau masalah bisa saja terjadi di kantor, salah satunya adalah saat kita menyukai pekerjaan yang dilakukan, tapi kita punya hubungan yang kurang baik dengan atasan. Sikap bos atau atasan bisa menjadi alasan kenapa seseorang memilih untuk meninggalkan pekerjaannya. Untuk bisa bertahan, yuk ikuti tips di bawah ini.

1.  Selalu perhatikan sikapnya dari sisi positif

Baik dari diri kita sendiri, atasan, tim, atau seluruh rekan departemen, siapa sih yang tidak punya sikap buruk? Mungkin saja atasan kita bersikap menyebalkan karena belum bisa percaya pada kinerja kerja. Bisa juga karena tekanan yang terlalu banyak sering membuatnya jadi lebih sensitif pada kita. Bagaimanapun, kita harus bisa menghargainya sebagai rekan kerja. Konflik itu wajar, kok. Dengan menghadirkan sisi positif dari atasan, kita jadi bisa jauh lebih mengerti keadaannya.

2. Selalu ingatkan diri sendiri kenapa kita menyukai pekerjaan

Hal ini bisa menimbulkan excitement pada diri kita. Sekarang, buatlah daftar yang membuat kita menyukai segala hal yang dikerjakan oleh kita. Daftar yang telah kita buat ini bisa menjadi penyemangat saat mengalami down, badmood atau merasa kalau atasan bertindak tidak adil pada kita.

Tidak banyak orang yang bisa menikmati pekerjaannya, kita harus bersyukur atas hal tersebut. Kalau kita menyukai pekerjaan kita, maka artinya kita akan melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati dan kita akan bangga atas hasilnya nanti. Seiring berjalannya waktu, gambaran bos yang menyebalkan akan tergantikan pada gambaran pekerjaan yang selalu ingin kita kerjakan.

Baca juga: Merasa Capek Dengan Mimpi Kita? Yuk Kembalikan Motivasimu lewat 4 Cara Ini

3. Tunggu dan bersabar

Saat kita mendapati tidak ada hal yang salah tapi tetap saja kita nampak buruk di hadapan atasan, ingatkan pada diri sendiri kalau kita hanya perlu waktu untuk melihat sisi baik dari atasan kita ini. Selama sikapnya ini tidak membawa persoalan personal, kita bisa bersabar dan menunggu sampai sikapnya membaik pada kita. Sikapnya ini berangsur-angsur akan membaik seiring kita membuktikan kalau kita memang punya kapasitas yang cukup untuk bertanggung jawab atas setiap hal yang kita kerjakan.

Namun, kalau sikap atasan kita ini tidak berubah seiring berjalannya waktu dan tidak memungkinkan kita untuk mengembangkan kapasitas diri, mungkin inilah waktunya untuk mulai mempertimbangkan pekerjana yang lain.

Jika alasan utama kita menyenangi pekerjaan yang dilakukan adalah jenis pekerjaan tersebut, maka mulailah untuk mencari perusahaan serupa. Kita pantas untuk mendapatkan orang-orang di sekeliling yang bisa terus mendorong kita menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi.

Sumber : themuse
Halaman :
1

Ikuti Kami