Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
513


Tentu  nggak satupun manusia yang bisa hidup sendiri, hal itu mendorong kita untuk mencari koneksi atau teman sebanyak mungkin.

Punya banyak teman dan mampu bersosialisasi nggak cuma bagus buat pengetahuan dan karakter kita, tetapi juga baik untuk karir kita.

Kira-kira seberapa penting sih, networking atau koneksi pertemanan menurut kamu?

"Kan kita nggak tahu rejeki kita ada sama siapa. Siapa tahu pas kita lagi bicara dengan teman-teman lain, kita bisa belajar sesuatu yang bikin karir kita mejadi maju - Inta, 23 Tahun."

Nah, untuk mendapatkan jaringan pertemanan yang luas dan menunjang karir kamu, kamu bisa memulainya dengan beberapa peluang di bawah ini yang mungkin belum kamu manfaatkan sepenuhnya.

1. Twitter

Siapa bilang twitter udah ngga zaman? Ketika kamu memikirkan soal jaringan, mungkin facebook atau Instagram langsung muncul di pikiran kamu.

Tapi nggak cuma kedua hal ini aja , ada alat hebat lainnya yang bisa kamu gunakan supaya bertemu dengan orang baru yang profesional, yaitu Twitter.

Untuk memulai percakapan di Twitter, kamu bisa re-tweet postingan seseorang lalu menandai mereka, selain itu juga bisa menulis ulang artikel dari perusahaan yang kamu kagumi di Twitter dan lain sebagainya.

Twitter menyediakan plarform yang bisa kamu manfaatkan untuk terhubung ke semua jaringan.

2. Lingkaran pertemanan kamu

Tentu, mungkin kamu tahu pekerjaan teman kamu dan siapa atasan mereka. Tapi kebanyakan dari kamu mungkin nggak begitu tahu mengenai keterampilan profesional yang mereka miliki, tanggung jawab mereka sehari-hari dan yang paling penting adalah ambisi karir mereka.

Ketika kita berkumpul dengan teman-teman, cobalah untuk mencari tahu sedikit mengenai tujuan karir mereka, siapa tahu hal itu bisa membuka mata kamu untuk melihat peluang yang mungkin kamu minati juga.

3. Keluarga

Sama halnya dengan teman-teman, keluarga bisa menjadi outlet jaringan besar lainnya yang mungkin sebelumnya kamu abaikan.

Siapa tahu kamu bisa mendapatkan tawaran untuk bekerja di bisnis teman tante kamu. Walaupun nggak terkait dengan apa yang kamu minati tapi dari kesempatan itu kamu bisa belajar menemukan informasi yang berharga dan bikin sebuah koneksi yang seimbang.

4. Pekerjaan kamu saat ini

Membangun jaringan atau koneksi dengan teman-teman di pekerjaan kamu saat ini akan bikin kamu bertemu dengan orang-orang baru yang memiliki minat yang mungkin sama.

Dengan membangun jaringan dengan mereka, kalian bisa saling mengenal dan berbagi informasi yang mendukung karir kalian satu sama lain.

So, sekarang keluarlah dari zona nyaman kamu dan berjelajahlah untuk berkenalan dengan rekan kerja di departemen lain.

Kamu bisa menciptakan sebuah koneksi baru yang mungkin akan sangat bermanfaat, sambil belajar satu sama lain mengenai bidang kerja kalian di perusahaan.

Nah, mungkin 4 hal itu bisa mendorong kamu untuk membangun dan mencari koneksi jaringan yang luas sekarang. Jaringan yang luas sangat mempengaruhi karir kamu loh! Saya rasa kamu semua tahu soal ini. Semangat terus!

 

Sumber : theeverygirl/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

Superyouth