Cara Sehat Mudah, Cukup angkat Kedua Kaki Ke Tembok Kita Bisa Rasakan 4 Manfaat Ini Lho

Health / 19 July 2018

Kalangan Sendiri

Cara Sehat Mudah, Cukup angkat Kedua Kaki Ke Tembok Kita Bisa Rasakan 4 Manfaat Ini Lho

Inta Official Writer
6614

Kalau bicara tentang kesehatan, pikiran kita pasti langsung melayang pada makanan dan olahraga. Memang sih, asupan makanan dan minuman sehat yang dibarengi dengan olahraga secara teratur sangat baik untuk kesehatan kita. Sehatnya tubuh sangat mempengaruhi mood, bikin tidur makin berkualitas sekaligus membuat tubuh jadi makin nyaman. 

Namun, nggak semua orang bisa mengatur pola hidup sehat dengan berolahraga dan makan makanan yang sehat. Keterbatasan waktu adalah hal yang paling sering kita jadikan alasan. Ternyata bikin nyaman tubuh bisa dimulai dari kebiasaan sederhana, yaitu hanya dengan mengangkat kedua kaki kita dan bertumpu pada tembok selama 15-20 menit memiliki dampak baik pada tubuh kita, lho.

Caranya adalah dengan berbaring menghadap tembok, kemudian angkat kedua kaki dan sandarkan ke tembok, mirip dengan sikap lilin hanya saja kali ini temboklah yang menjadi tumpuan.

Inilah 4 manfaat yang akan kita dapatkan saat melakukan gerakan ini dengan rutin.

1. Hilangkan pegal-pegal dan tidak mudah capek saat pakai sepatu hak tinggi


Tidak sedikit wanita yang memilih menggunakan sepatu dengan hak tinggi untuk menunjang penampilannya. Terlalu lama menggunakan sepatu hak tinggi bisa membuat kaki merasa lelah. Saat kaki kelelahan, kita bisa melakukan gerakan di atas ditambah dengan sedikit pijatan.

Dengan begitu, aliran darah akan menjadi jauh lebih lancar sekaligus membuat tubuh menjadi jauh lebih rileks. Gerakan ini juga snagat baik untuk merenggangkan pinggul, kaki dan punggung untuk jadi lebih fleksibel serta menghilangkan ketegangan dan rasa sakit pada area tersebut.

2.  Memperbaiki pencernaan


Dengan kaki yang bertumpu pada tembok, suplai darah ke organ internal bisa meningkat sehingga membantu pekerjaan sistem pencernaan. Cara ini bisa membuat pencernaan kita semakin terjaga dan nutrisi yang kita dapatkan dari makanan jadi lebih mudah untuk diserap oleh tubuh.

3. Membuat pikiran jadi lebih tenang


Gerakan ini dapat membuat peredaran darah kita jadi semakin lancar, sehingga oksigen yang disalurkan dapat membuat kita jadi jauh lebih tenang. Saat kita merasa stres atau tidak tenang, cobalah untuk melakukan gerakan sederhana ini.

Baca juga: Harus Waspada, Diabetes Tipe 1 Berisiko Ibu Lahirkan Anak Dengan Autisme, Lho

4.  Memperbaiki kualitas tidur


Umumnya, orang dewasa butuh waktu tidur selama 7 sampai 8 jam setiap malam untuk menjaga tubuh agar tetap fit. Saat kita tidur kurang dari waktu tersebut, ada banyak risiko kesehatan yang akan kita alami.

Misalnya jadi lebih mudah kena depresi, penurunan sistem imun, sampai menurunnya daya ingat.  Inilah sebabnya menjaga kualitas tidur penting untuk dilakukan. Dengan lancarnya peredaran darah dan aliran oksigen bisa membuat tidur kita jauh lebih berkualitas.

Saat sakit, tubuh kita jadi terasa tidak nyaman dan hal ini sangat berpengaruh pada kegiatan sehari-hari. Karena gerakannya sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan, yuk coba cara ini dan jangan lupa untuk ceritakan efeknya, ya J

Sumber : womantalk
Halaman :
1

Ikuti Kami