Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
1418


Sebuah penelitian terbaru membuat keberadaan Kafan Turin yang diklaim sebagai kafan yang digunakan dalam penguburan Yesus Kristus dipertanyakan keasliannya. Penelitian ini dirilis di Journal of Forensic Sciences, menyatakan jika kain kafan menunjukkan bekas seperti itu maka orang yang dibungkus saat itu harus dalam keadaan berdiri.

Namun Alkitab menuliskan bahwa saat Yesus disalibkan ia mati di kayu salib sehingga saat dikuburkan ia tidak bisa berdiri saat dikafani.

Penelitian ini berjudul “A BPA Approach to the Shroud of Turin”, dan menyatakan bahwa relawan hidup digunakan  dalam “penyelidikan pada posisi tangan dan tubuh yang dibutuhkan untuk menghasilkan pola yang terlihat dalam kain kafan Turin”. BPA adalah   “analisis pola jejak darah” dalam ilmu forensik.

Baca juga :

Para Ahli Ketahui Tanggal Pasti Kematian Yesus

4 Tanda Sebelum Kematian Yesus
Menurut penelitian ini alur pendek pada belakang tangan kiri dari kain kafan itu bisa dikatakan konsisten jika subjek dalam keadaan berdiri dengan tangan pada sudut 45 derajat. Selain itu BPA dari darah di bagian dada depan (luka karena tombak) menunjukkan bahwa kafan itu menunjukkan pendarahan yang realistis jika korban dalam keadaan berdiri. Sedangkan untuk luka bagian belakang pada mayat yang terlentang sangat tidak realistis. Sedangkan luka karena paku yang mengenai kayu tidak jelas.

Bagi orang Kristen, kita mengakui kematian, penguburan dan kebangkitan Yesus Kristus berdasarkan iman – dengan kesaksian dari tulisan Alkitab yang menyatakan ada banyak saksi pada kejadian historis tersebut – baik kain kafan Turin itu benar atau tidak.

Kontroversi tentang keberadaan kain kafan ini bukanlah hal baru. Kain kafan Turin sendiri merupakan sebuah barang kuno milik Gereja Katolik dan disimpan di Kathedral Santo Yohanes di Turin, Italia. Vatikan sendiri tidak pernah memberikan pernyataan resmi menyatakan atau menyangkal keotentikan kain kafan itu.

Sumber : CBN.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mei Santi 19 February 2019 - 12:28:15

Bebas dari hutang

0 Answer

Melva Rut Wewengkang 19 February 2019 - 11:44:09

Kesaksian

0 Answer

Hallo 18 February 2019 - 23:17:54

Apakah terlibat tawuran demi membela harga diri ke.. more..

0 Answer


Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Banner Mitra Week 3


7237

advertise with us