Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
525


Sebuah organisasi sosial yang dibangun oleh Bunda Teresa di India diselidiki atas tuduhan bahwa mereka terlibat dalam proses jual-beli anak-anak asuhannya.

Setelah menangkap dua karyawan dari Missionaries of Charity di India atas tuduhan jual beli anak pada awal bulan ini, pemerintah India memberi perintah untuk memeriksa semua pusat perawatan anak yang dikelola organisasi sosial tersebut.

Investigasi yang dilakukan di organisasi sosial Missionaries of Charity untuk ibu hamil, mereka yang tidak menikah yang berlokasi di kota Ranchi, Jarkhand Timur. Seorang suster yang terlibat, Suster Koncilia dan seorang pekerja sosial, Anima Indwar ditangkap setelah mendapati kalau mereka telah menjual empat orang anak.

Termasuk diantaranya adalah seorang bocah laki-laki berusia 6 bulan dengan hanya $ 730. Dari pihak Indwar, dirinya mengakui keterlibatannya atas tuduhan tersebut dan keempat anak yang telah dijualnya ini sedang dilacak keberadaannya.

Dilansir dari Catholic News Agency, seorang polisi mendapati ada sepasang suami istri yang sudah membayar sekitar $ 1.760 untuk seorang anak dari organisasi tersebut. Pasangan tersebut melaporkan hal ini pada pihak berwenang saat Indwar kemudian mengambil anak tersebut tanpa mengembalikan uangnya.

Saat polisi terus menindaklanjuti kasus ini, Menteri Anak dan Perempuan India, Maneka Gandhi memberi perintah untuk segera melakukan pemeriksaan pada fasilitas perawatan anak yang dijalankan oleh badan amal diseluruh India.

BBC melaporkan kalau badan amal tersebut mengatur adopsi dari pusatnya sampai tahun 2015, tapi program ini berhenti karena telah menentang undang-undang baru pemerintah sebab peraturan mereka memudahkan mereka yang tidak menikah atau bercerai untuk memiliki anak.

"Tidak ada lagi pertanyaan untuk memperjual-belikan anak-anak, seperti layaknya Missionaries of Charity yang telah berhenti memberikan anak-anak untuk diadopsi sejak tig atahun yang lalu," jelas Sanita Kumar sebagai salah satu juru bicara.

Jaringan adopsi di India diatur dengan cukup longgar, sehingga ini ikut berkontribusi terhadap tingginya tingkat perdagangan anak di negara tersebut. Gandhi mengatakan kalau ada sebanyak 1.400  lembaga gagal mematuhi undang-undang soal keadilan anak di India tentang semua organisasi sosial atau penampungan anak-anak yang terlibat dalam adopsi harus terdaftar dengan badang adopsi dari pusat.

Missionaries of Charity merupakan organisasi sosial yang didirikan oleh Bunda Teresa, pada tahun 1950. Gereja ini tumbuh menjadi salah satu organisasi sosial yang paling besar di negara India, terutama bagi mereka yang sakit. Vatikan menyatakan Bunda Teresa, yang telah meninggal pada tahun 1997, sebagai seorang suci pada tahun 2016 lalu. 

Sumber : newsweek

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

Konselor