Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
847


Jangan karena kamu menerima sebuah kesempatan yang besar dan terlihat menarik, lalu kamu menganggap bahwa itu berasal dari Tuhan. Atau hanya karena pintu terbuka dan terlihat sedikit terobosan walaupun nggak jelas, berarti itu sesuatu dari Tuhan dan kita  nggak boleh melewatinya.

Saya mau mengingatkan bahwa kita harus benar-benar tahu gimana membedakan apakah suatu kesempatan yang besar tersebut berasal dari Tuhan atau justru nggak dan malah bikin kita  tidak bertumbuh dengan benar. Penting bagi kita untuk bisa mengenali apakah sebuah kesempatan yang datang itu benar-benar berasal daripada Allah sendiri.

Dikutip dari Crosswalk, di bawah ini ada beberapa prinsip yang mungkin akan membantu kita melihat apakah pintu terbuka dan kesempatan yang di depan berasal dari Tuhan.

Ingat loh, nggak semua kesempatan di depan mata berasal dari Tuhan.

1. Pintu yang dibuka oleh Allah nggak akan bertentangan dengan Firman-Nya

Banyak orang Kristen melihat peluang untuk menghasilkan lebih banyak uang sebagai pintu yang terbuka dari Allah, walaupun kesempatan pekerjaan tersebut akan menjauhkan mereka dari persekutuan dengan orang percaya dan pelayanan di gereja.

Padahal Firman Tuhan mengatakan kepada kita untuk nggak (boleh) mengabaikan pertemuan bersama untuk ibadah kita (Ibrani 10:25).

Tuhan nggak menuntun kamu menuju sebuah kesempatan yang bertentangan dengan apa yang Ia katakan dalam FirmanNya. Ia juga nggak akan membuka pintu  untuk kita hidup berkompromi dengan dosa, demi bisa masuk dalam kesempatan besar tersebut.

Sebagai manusia yang rentan terhadap dosa, kita memiliki cara yang sangat baik untuk mengubah mandat yang jelas dari Allah sepenuhnya dan membenarkannya dengan keadaan kita, tapi ketahui bahwa cara itu bukan cara Tuhan bekerja.

Jika kita kompromi dengan cara apapun  dan membengkokkan Kitab Suci untuk membenarkan pintu terbuka tersebut, maka kemungkinan itu bukanlah pintu yang Tuhan buka untuk kita.

2. Pintu yang dibuka oleh Allah akan disertai dengan sebuah konfirmasi

Dalam Matius 18:15-16, Yesus memberi instruksi untuk menghadapi dosa di antara orang percaya dengan mengatakan : "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatkannya kembali. Jika ia tidak mendengarkan engkau, bawalah seseorang atau dua orang lagi, supaya atas keterangan dua atau tiga orang saksi, perkara ini tidak disangsikan."

Saya percaya bahwa hal yang sama berlaku ketika kita datang kepada Tuhan yang  menegaskan sesuatu di dalam Firman-Nya. Dia akan sering mengkonfirmasi atau menetapkan masalah dengan dua atau tiga saksi, entah mereka akan menjadi ayat-ayat Firman Allah, atau ada pendeta memberi saran berdasarkan Alkitab, dan lain sebagainya.

Melalui doa, ketajaman, dan mencari nasihat dari orang yang takut akan Tuhan, kamu akan mengetahui apakah pintu yang terbuka itu benar-benar berasal dari Tuhan.

3. Pintu yang dari Allah akan bikin kamu bergantung padaNya

Tuhan nggak akan memberi kita sesuatu yang akan menjauhkan kita dari-Nya,apalagi membuat kita nggak lagi percaya bahwa kita membutuhkan Dia tetapi diri kita sendiri.

Dia adalah Tuhan yang bersikeras menjadi yang pertama dalam hidup kita (Matius 6:33). Sehingga akhirnya kita akan menemukan diri kita berkata" Saya nggak bisa melakukan ini kecuali Tuhan berjalan di depan saya," atau "Saya bisa melakukan ini, tetapi hanya dengan bantuan Tuhan dan memimpin saya."

Terimalah konfirmasi dari Allah melalui nasihat dan firmanNya sebelum mengambil sebuah kesempatan besar di depan mata ya. 

Sumber : crosswalk/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Awal Satria 22 October 2018 - 05:41:20

Sebutkan hal hal yang harus diperhatikan oleh seor.. more..

0 Answer

P. Tampubolon 22 October 2018 - 03:30:16

Mi yak urapan

0 Answer

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

advertise with us