Jangan Biarkan Pasanganmu Sendirian! Yuk Jadi Satu Tim Yang Kompak Lewat 3 Cara Ini
Sumber: http://www.scarymommy.com/wp-content/upl

Marriage / 13 July 2018

Kalangan Sendiri

Jangan Biarkan Pasanganmu Sendirian! Yuk Jadi Satu Tim Yang Kompak Lewat 3 Cara Ini

Inta Official Writer
2147

Ada pasangan yang telah menikah selama 3 tahun. Sejak awal, kehidupan pernikahan mereka baik-baik saja, bahkan sangat sempurna dengan seorang anak perempuan yang baru berusia 6 bulan.

Suatu malam, ketika sang suami pulang kantor, ia mendapati istrinya sedang duduk di depan TV. Bukan menyambut suaminya, sang istri tersebut asyik saja selonjor kaki di sofa sambil menikmati acara TV tersebut. Tidak lama kemudian suami mendekat dan mulai menceritakan setiap masalah yang dihadapinya di kantor.

Tanpa mengucapkan satu patah kata pun, sang istri langsung menangis. Suami tersebut terkejut atas respon dari istrinya ini. "Kenapa kok semuanya tentang kamu?" Tanya sang istri. Saat membuka mulutnya, sang istri langsung berkata tentang betapa lelahnya ia mengasuh anak yang rewel semalaman, menyiapkan makanan, maupun mengurusi pekerjaan rumah.

Selama ini sang istri tidak pernah mengeluh sekalipun. Akhirnya semuanya pecah dalam satu malam tersebut. Ditutup oleh sebuah pertanyaan dari istri, "Kenapa kamu tidak pernah bertanya tentang keseharianku? Atau apa yang aku pikirkan?" Sang suami merasa bersalah pada istrinya.

Sebuah pernikahan dibutuhkan kerjasama yang baik. Kerjasama tidak harus berarti kedua belah pihak harus ikut mengerjakan satu pekerjaan yang sama. Baik kita maupun pasangan punya masing-masing peran yang perlu dijalani.

Untuk menjalin sebuah kerjasama yang baik, yuk ikut 3 cara ini.

1.  Cari akar permasalahannya

Ada banyak faktor yang bisa membuat kita dan pasangan mengalami sebuah konflik. Mulai dari tekanan pekerjaan, kondisi keuangan, masalah kesehatan, anak-anak atau hal lainnya terasa seperti pasanganlah pihak yang harus disalahkan. Mengambil beberapa waktu untuk merenungkan akar masalah bisa membuat komunikasi kita menjadi jauh lebih baik.

Seringkali, saat pasangan bercerita sesuatu, kita seakan-akan menjadi pihak yang disalahkan. Pahamilah kalau dirinya tidak menyalahkan pihak manapun, sebab sebenarnya pasangan hanya butuh teman yang mau mendengarkan.

2.  Buat tujuan yang pasti

Dalam sebuah hubungan, kita juga perlu menemukan sebuah tujuan yang jelas untuk dijalani bersama-sama. Pernahkah kita punya suatu keinginan untuk dicapai bersama? Bisa saja tujuannya adalah untuk bisa melunasi hutang-hutang bersama, membuka sebuah usaha baru, atau ikut pelayanan di gereja. Tujuan yang jelas akan membuat kita menjadi jauh lebih bersemangat dalam menjalaninya.

3.  Menciptakan rutinitas bersama

Rutinitas yang dikerjakan dalam sebuah pernikahan bisa memberikan kesan yang mendalam buat kita dan pasangan. Misalnya kegiatan doa pagi, atau mengambil beberapa menit sebelum tidur untuk menceritakan kegiatan yang dilakukan selama seharian ini.

Menjalani sebuah hubungan pernikahan yang kompak dapat membuat kita mencapai tujuan dengan cara yang luar biasa. Bukankah semua hal yang kita jalani ini sebenarnya hanyalah sebuah proses? Menjalin sebuah hubungan pernikahan yang baik bisa membawa kita menjalani sebuah kehidupan pernikahan yang jauh lebih seru dan menyenangkan.  

Sumber : focusonfamily
Halaman :
1

Ikuti Kami