Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
228


Lima organisasi yang ada di tanah air yakni Indika Foundation, Campaign, Toleransi.ID, SabangMarauke, dan Binus International berkolaborasi membuat sebuah acara bertajuk “Bersama Merawat Keberagama(a)n” pada Kamis (12/7/2018). Kegiatan yang dilangsungkan di Auditorium Binus International fX Sudirman ini menghadirkan sejumlah pembicara muda antara lain Trivet Sembel (CEO Proud Project), Gloria Natapradja Hamel (Duta Kemenpora), dan Alanda Kariza (Indonesian Youth Conference).

Seperti yang disampaikan di rilis pers yang diterima Jawaban.Com, acara ini dilatarbelakangi masih maraknya diskriminasi dan kekerasan pada kelompok minoritas di Indonesia. Lewat acara ini, peserta dan masyarakat diajak untuk menghargai dan merawat keragaman di Indonesia agar sejalan dengan slogan resmi Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga: Gara-gara Peristiwa Bareng Pacar, Anak Muda Ini Dapat Pencerahan Soal Toleransi

CEO Campaign, William Gondokusumo menuturkan, “Menghadiri acara seperti ini, membuat saya yakin akan toleransi di Indonesia dan selalu mengingat bahwa keragaman itu Indah”.

Salah satu yang menarik dari acara ini adalah bahwa setiap peserta yang datang diberikan ruang untuk bertanya apapun kepada penganut agama lain di luar mereka. Sesi yang diberi nama “Ask Me Anything” menghadirkan 6 fasilitator muda yang mewakili agama-agama yang diakui di Indonesia.

Para peserta dari agama Budha yang ingin tahu dengan agama Kristen Protestan misalnya dapat mendatangi fasilitator agama Kristen Protestan dan bertanya apa pun yang ia ingin tahu dari agama Kristen Protestan. Meski begitu, pertanyaan-pertanyaan seputar teologis tidak diperkenankan untuk diajukan oleh peserta kepada para fasilitator yang ada.  


(Fasilitator Kristen Protestan sedang dikerumuni oleh peserta yang ingin mengetahui tentang Kristen Prostestan / Sumber: Rosa Cindy / Campaign)


(Fasilitator Islam sedang dikerumuni oleh peserta yang ingin mengetahui tentang Islam / Sumber: Rosa Cindy / Campaign)

Untuk menyebarkan semangat memelihara toleransi kepada masyarakat, panitia pun membuat sebuah gerakan #MerawatToleransi di dunia maya melalui link www.campaign.com/MerawatToleransi

Dari pengamatan Jawaban.Com, acara “Bersama Merawat Keberagama(a)n” ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari lintas agama. Sebagian besar yang datang adalah anak muda.   

Sumber : Rilis Pers Campaign; Laporan Lapangan

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us