Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
405


To be successful you must understand the importance of branding. Ya, branding atau nama sebuah bisnis sangat menentukan kesuksesan usahamu. Dan inilah yang kerap dipertimbangkan oleh para pengusaha ketika hendak memberi nama untuk usaha atau produknya.

Ini bukan cuma sekadar teori, tapi kenyataan di lapangan pun benar-benar membuktikan filosofi ini.

Berikut ini terdapat 5 bisnis kuliner yang laris manis berkat namanya yang unik.

1. Nasi Goreng Mafia


Bisnis makanan yang dibangun oleh 7 orang bersahabat sasal Bandung ini cukup terkenal. Bisnis yang digawangi Stefanie Kurnia ini sudah dimulai sejak tahun 2013.

Siapa sangka pemilihan kata ‘mafia’ yang disematkan pada nama nasi gorengnya justru mengundang rasa penasaran yang tinggi dari para penikmat nasi goreng. Saat pertama kali buka, pembeli Nasi Goreng Mafia ini harus rela ngantri panjang hanya demi mencicipi rasanya yang khas dengan campuran bumbu rempah.

Sampai sekarang, mereka sudah punya 24 outlet Nasi Goreng Mafia di beberapa kota besar di Indonesia.

2. Warunk Fenomenal


Gak heran kalau banyak anak muda yang kebetulan bertandang ke Warunk Fenomenal akan memamerkan fotonya di sosial media Instagram. Pasalnya, kafe yang satu ini memang sedang lagi naik daunnya di kalangan anak muda.

Apalagi buat kamu yang tinggal di kawasan perumahan Harapan Indah, Bekasi pasti udah tahu dong gimana asyiknya tempat nongkrong ini.

Keunikan kafe ini gak cuma dari namanya saja, tapi desain dan menu minuman dan makanan yang disajikan di sana sangat menarik. Jadi, gak salah kalau Warunk Fenomenal ini jadi tempat populer khususnya dikalangan anak muda.

3. Bakso Doa Ibu


Saat mendengar Bakso Doa Ibu apa sih yang langsung kamu pikirkan? Penasaran. Iya kan? Nama inilah yang membuat bakso asal Semarang Selatan ini ramai didatangi pemburu bakso.

Meski warungnya gak terlalu besar, berada di pojok perempatan jalan, tapi pembeli justru harus ngantri. Saat jam makan siang, semua kursinya pasti penuh. Sementara yang gak kebagian kursi masih tetap bisa makan di lesehan yang disediakan. Bakso ini rupanya terbilang melengenda di Semarang karena sudah ada sejak tahun 1987. Keren ya!

4. Bakmi Janda


Belakangan ini, Bakmi Janda jadi bahan perbincangan yang ramai. Sesuai dengan namanya, Bakmi Jaanda adalah sebuah kedai mie yang memang disajikan dengan keunikannya sendiri. Kata Janda dipakai karena kedai mie ini memang didirikan oleh seorang wanita muda bernama Jamilah yang sudah berstatus janda dan punya dua anak.

Dia menuturkan kalau awal mendirikan Bakmi Janda ini penuh dengan kisah mengharukan. Untuk menghidupi kedua buah hatinya, Jamilah mencoba membuat warung makan yang menyediakan menu mie saja. Namun untuk namanya,saat itu dia masih belum punya.

Tapi karena satu hal, Jamilah akhirnya terinspirasi menyematkan kata Janda. “Inspirasinya sdulu begini. Jadi saya waktu pulang dari gereja terus bikin mie. Mama saya nyeletuk, ini kok yang buat janda. Makanan mie ini favorit banyak orang,” tuturnya.

Siapa sangka setelah menamai warungnya Bakmi Janda, akhirnya banyak orang yang berkunjung.

5. Warunk Upnormal


Sama halnya seperti Warunk Fenomenal, warunk yang satu ini juga sukses karena namanya yang gak lazim. Warunk Upnormal adalah tempat nongkrong anak muda yang sedang naik daun belakangan ini. Selain menyediakan tempat yang sangat nyaman dan berdesain kreatif Warunk Upnormal juga menghidangkan makanan khasnya yaitu mie instan yang dilengkapi dengan pilihan minuman untuk menemani diskusi atau ngobrol asyik pengunjung. Warunk ini sendiri berlokasi di Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us