Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
498


Di jaman yang semakin modern ini, beragam tantangan tengah mengancam anak-anak kita. Tanpa membentengi diri dalam firman Tuhan, mereka akan mudah terseret arus dunia yang semakin jahat. Bukan hanya soal pola hidup dan perilaku anak yang bahkan jauh bergeser, tapi juga soal pola pikir mereka.

Saat anak-anakmu beranjak remaja, rajinlah untuk mengingatkan mereka soal 5 ayat firman ini sebagai senjata ampuh untuk menghindari hal-hal buruk yang terjadi.

1. Yakobus 1: 5

Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, --yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit--,maka hal itu akan diberikan kepadanya.

Mereka harus tahu bahwa Tuhan akan selalu bersama mereka. Dia hanya sejauh doa. Saat masalah datang, Dia akan membantu. Karena itu ajar mereka untuk selalu berdoa.

2. Amsal 4: 23

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Mintalah untuk menjaga hati mereka dari segala hal-hal negatif, termasuk pergaulan yang buruk. Karena hati adalah sumber kehidupan. Kalau hati mereka rusak, maka rusaklah tujuan hidup mereka.

3. Keluaran 14: 14

TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.

Salah satu tantangan besar yang akan dihadapi anak remaja adalah gosip dan rumor yang tersebar. Pertahanan pertama yang harus dilakukan adalah punya prinsip kuat. Dan mintalah untuk tidak membalas setiap perlakuan buruk dengan hal buruk. Tapi lakukanlah sebaliknya.

Baca Juga :

Sexting Makin Marak di Kalangan Anak Remaja, Orangtua Jangan Diam Saja! Lakuin 4 Hal Ini..

Membentuk Karakter Remaja Era Digital

4. 1 Petrus 1: 7

Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu--yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api--sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.

Anak-anak remaja rentan kuatir dengan nilai-nilai sekolah mereka. Mereka punya persaingan yang sangat tinggi dengan teman-temannya. Karena itu mereka cenderung kompetitif dan gak mau kalah. Jadi ingatkanlah anak remajamu untuk merenungkan ayat Alkitab yang satu ini. Yakinkan mereka bahwa saat mereka sudah melakukan yang terbaik, maka giliran Tuhan yang menunjukkan hasilnya.

5. Amsal 3: 5-6

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Masa depan adalah salah satu bahan pemikiran anak remaja. Mereka takut mengambil pilihan yang salah di masa muda, baik itu untuk pilihan SMA, perguruan tinggi dan karir. Untungnya, kita gak perlu mencari tahu soal masa depan kita. Karena asalkan kita mengandalkan Tuhan maka semua pilihan hidup yang kita ambil pasti akan berujung pada rencana yang lebih besar. Jadi, ingatkanlah mereka supaya ayat ini bisa jadi pegangan hidup selama menjalani hidup.

Apakah kamu sebagai orangtua sudah mendorong anak-anakmu untuk melekat kuat di dalam firman Tuhan? Jangan sia-siakan hari ini tanpa memberitahu soal kebenaran ini kepada anak-anakmu.

Sumber : Faithgateway.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us