Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
374


Kita harus menyadari kalau hubungan pernikahan adalah penting. Salah satu caranya adalah dengan belajar tentang belajar nilai-nilai kebersamaan kita sebagai seorang suami atau istri. Banyak pasangan yang mengingat waktu-waktu penting sepanjang perjalanan kebersamaan mereka, mulai dari hari pertemuan, tanggal pernikahan, hari kelahiran anak. Namun, tidak banyak yang menganggap kalau waktu-waktu penting tersebut juga perlu untuk dirayakan, terutama setelah kita menghabiskan bertahun-tahun waktu bersama.

Bagi sebagian yang tidak merayakan hari-hari istimewa, alasannya adalah karena yang penting masih bersama, semua hari jadi istimewa selama masih dijalani bersama-sama. Namun, siapa sih yang tidak menyukai sebuah hadiah? Berikut adalah alasan kenapa kita harus merayakan hari-hari istimewa.

1.  Menyadari kalau pernikahan adalah prioritas

Merayakan hari istimewa dapat memperkuat fakta bahwa hubungan pernikahan kita merupakan prioritas. Merayakan hari istimewa memungkinkan seseorang untuk berhenti dari kegiatan sehari-harinya dan menghidupkan kembali momen kebersamaan dengan pasangan.

2.  Menciptakan sebuah sejarah baru

Saat meluangkan waktu untuk merayakan hari-hari istimewa, kita akan kembali dibawa pada kenangan-kenangan lama bersama pasangan. Kenangan-kenangan yang menggembirakan seperti perayaan hari istimewa bersama bisa membantu kita untuk fokus pada hal-hal baik yang melekat pada pribadi pasangan, dibandingkan hal-hal negatif lainnya. Kenangan-kenangan kebersamaan yang menggembirakan bisa menjadi sebuah obrolan bicara yang menyenangkan di kemudian hari.

3. Sebagai waktu evaluasi

Mengambil peran sebagai orang tua tanpa libur sering membuat kita lupa kalau ada waktu dimana kita perlu untuk menyenangkan diri sendiri. Menghabiskan waktu berdua saat merayakan hari istimewa membuat kita bisa saling merenungkan tentang hal-hal yang terjadi selama tahun-tahun ke belakang. Tentu saja, setiap masalah yang dihadapi dan dibicarakan saat bersama ini akan menjadi pembelajaran untuk membangun kehidupan pernikahan yang jauh lebih baik lagi.

Baca juga: Saat Pernikahan Bikin Kita Bersungut-sungut, Kembalikan Sukacita Dengan 4 Cara Ini

Lantas, hari istimewa apa yang harus dirayakan?

Kita bisa menganggap kalau hari ulang tahun pernikahan, hari valentine, atau ulang tahun pasangan sebagai waktu istimewa yang harus dihabiskan bersama. Namun, satu hal yang perlu kita ingat adalah untuk menjaga komunikasi.

Ada banyak orang yang menginginkan merayakan hari istimewa sementara pasangannya tidak mengetahui keinginannya ini. Alhasil, salah satu dari mereka akan 'ngambek' sepanjang spesial tersebut.

Bicarakan pada pasangan kalau merayakan hari istimewa adalah suatu hal penting yang harus kita lakukan. Hanya satu tahun sekali pun cukup, kok. Hal ini membuat kita merasa istimewa di mata pasangan, begitu pula sebaliknya.

Kita juga harus menyadari kalau kita tidak hanya mengambil peran untuk mengusahakan menjadi orang tua yang baik. Menjadi suami dan istri yang terus saling mengasihi juga sama pentingnya untuk terus diusahakan.

Cara untuk merayakan hari istimewa bersama pasangan tidak perlu lewat memberi sesuatu yang mewah, mahal atau perlu perjuangan. Bisa saja dengan mengajaknya makan siang bersama, memberikan bunga sebagai hadiah ulang tahun pernikahan, atau cukup meluangkan waktu untuk dihabiskan berdua di rumah. Apa pun yang kita lakukan, pastikan kalau setiap tindakan yang kita lakukan merupakan sebuah wujud bahwa kita mengasihi dan menghargai pasangan.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer

Sony Wuisang 19 November 2018 - 06:59:46

Pelayanan anak

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us