Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
346


Menjadi pribadi yang disegani bisa membuka peluang sekaligus membangun hubungan yang baik bagi dengan orang lain. Biasanya, orang disegani karena pribadi orang tersebut, bukan hanya karena jabatan atau gaji yang besar.

Membayangkan jadi orang yang selalu didengar, diperhitungkan, atau dipercaya oleh orang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri buat kita. Nah agar kita bisa menjadi pribadi yang disegani, yuk simak kiat-kiatnya di bawah.

1.  Membangun reputasi


Kita semua pasti sudah menyadari kalau untuk menjadi pribadi yang disegani adalah suatu hal yang kita dapatkan. Baik melalui klien, vendor, atau orang-orang di sekitar, reputasi adalah hal pertama yang orang dapatkan sebelum mengenal kita.

Sebagai contoh, ada seorang pendatang baru yang bernama Bob, dirinya adalah pribadi yang mudah untuk diajak bicara dan menyenangkan. Ia juga selalu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik dan tepat waktu. Singkat cerita, orang-orang mengenalnya sebagai pribadi yang menyenangkan dan profesional dalam bidangnya.

Sikap Bob membuat banyak orang yang menyukainya. Tidak heran kalau ia dipercayakan untuk pekerjaan-pekerjaan yang jauh lebih penting. Cara terbaik untuk menjadi orang yang bisa disegani adalah dengan membuktikan kalau kita adalah pribadi yang bertanggung jawab pada setiap pekerjaan yang kita lakukan.

2.  Cari aliansi yang mau memihak pada kita


Meskipun telah bekerja dengan sangat keras, tetap saja ada orang yang kelihatannya tidak menyukai kinerja kita. Sebut saja namanya Nina. Ia adalah seorang yang baru saja lulus sehingga tidak punya pengalaman yang cukup dalam bidang yang dikerjakannya.

Hal ini membuat atasannya seringkali meremehkan kinerja Nina. Tidak tinggal diam, Nina akhirnya memutuskan untuk berjuang untuk memenangkan hati atasannya. Caranya adalah dengan menjadikan rekan-rekan di kantornya sebagai teman.

Orang-orang di kantor sangat menyukai pribadi Nina yang optimis dan periang. Setiap harinya Nina bekerja dengan sangat keras untuk membuktikan bahwa dirinya mampu bekerja dengan sangat baik. Beberapa bulan setelahnya, semua orang di departemennya menjadi teman dan mengakui kinerja Nina, sehingga sulit bagi atasannya untuk mengabaikannya.

Sampai akhirnya atasan tersebut memberikan sebuah proyek untuk dikerjakan oleh Nina, dan ternyata Nina berhasil menyelesaikannya dengan hasil yang luar biasa. Cara ini membuat atasannya menyegani Nina secara profesional karena kinerjanya. Kalau kita menjadi pribadi yang positif bagi orang-orang sekitar, maka hal ini akan menular pada orang lain. Inilah mengapa kita perlu menjaga hubungan di lingkungan pekerjaan dengan baik.

Baca juga: Senin Memang Jadi Hari Terpanjang, Yuk Kembalikan Semangatmu Dengan 6 Cara Ini

3.  Cari penyebabnya


Kalau kita merasa sangat sulit untuk mendapat perhatian, didengarkan oleh orang lain, bisa jadi hal ini dikarenakan oleh sikap kita sendiri. Mimi, misalnya. Mimi adalah pribadi yang selalu menyelesaikan pekerjaannya dengan hasil yang luar biasa, tapi sayangnya dirinya selalu tiba di kantor telat dan punya kebiasaan untuk menyelesaikan pekerjaan pada menit-menit terakhir. Pokoknya, Mimi selalu punya alasan atas sikapnya tersebut.

Alasan-alasan yang dilontarkan oleh Mimi ternyata membuat banyak orang kehilangan respect atas dirinya. Meskipun Mimi bekerja dengan sangat baik, ada banyak orang yang menolak untuk bekerja bersama Mimi.

Mengerjakan pekerjaan dengan hasil yang baik memang menjadi salah satu langkah terbaik untuk memenangkan hati seseorang. Namun, ingatlah kalau semua orang bisa dilatih agar bisa mengerjakan sesuatu dengan baik, tapi tidak dengan sikap yang dimiliki seseorang. Sikap atau attitude adalah hal penting yang harus kita miliki dalam dunia profesional.

Ingatlah kalau menjadi pribadi yang disegani adalah sesuatu yang tidak bisa kita minta dari seseorang. Saat kita bisa menjaga sikap dan bekerja dengan baik, maka lambat laun orang di sekitar kita pun akan mulai memperhitungkan keberadaan kita.

 

Sumber : the muse

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us