Menghargai Apa Yang Tuhan Percayakan, Orang Kristen Wajib Jaga Kesehatan Kulit Dengan Ini

Health / 11 July 2018

Kalangan Sendiri

Menghargai Apa Yang Tuhan Percayakan, Orang Kristen Wajib Jaga Kesehatan Kulit Dengan Ini

Naomii Simbolon Official Writer
1723

Bekerja di ruangan ber- AC rentan banget mengalami kulit kering.

Kalau kulit sudah kering, maka keriput akan mulai menghampiri dan kulit terlihat nggak sehat.

Kalau didiamkan dan tak diatasi atau dihindari, kulit kering nggak cuma bikin keriput atau terlihat lebih tua loh. Dikutip dari Pedulisehat.info, kulit kering bisa berdampak lebih ngeri untuk kesehatan kita. Misalnya rentan terkena kuman dan penyakit lainnya karena kulit sudah tak berfungsi dengan baik sebagai perlindungan kulit. Rentan terjadinya infeksi pada kulit, mudah luka dan lecet, menyebabkan rasa gatal, bikin jerawat nggak sembuh-sembuh dan lain sebagainya.

Nah, kalau sudah begini, mau nggak mau kita harus menjaga kesehatan kulit kita dari paparan AC atau matahari biar tetap sehat dan lembap teman-teman.

Beberapa cara dibawah ini mungkin bisa kita ikuti agar kulit kita tetap terjaga kelembapannya di tengah paparan AC seharian.

1. Pakailah Moisturizer wajah

Moisturizer atau pelembap sangat bagus untuk  bikin kulit kamu tetap terjaga dan sehat.

Sebelum kamu pakai make up, sebaiknya gunakan moisturizer wajah. Hal ini nggak cuma bikin kulit kamu sehat, namun tetap lembap karena moisturizer mengandung nutrisi yang tepat untuk kulit kering.

2. Tutup seluruh tubuh kamu dengan jaket dan celana panjang

Kulit bakal mudah banget mengalami kerusakan kalau melulu dipapar AC secara langsung. Udara AC yang dingin dalam ruangan akan menyerap cairan alami dari kulit kamu, itulah sebabnya kulit jadi kering.

Sebaiknya, gunakan baju lengan panjang atau jaket. Selain itu, jangan lupa memakai celana panjang jeans, dan jika memungkinkan pakailah kaos kaki juga.

Ingat, sebelum menggunakan jaket dan celana panjang, pastikan kamu sudah mengolesi kulit kamu dengan body lotion ya!

BACA JUGA ARTIKEL INI : 6 Pemicu Stroke. Wajib Kamu Tahu Jika Ingin Hidup Lebih Lama!

3. Gunakan pelembap bibir

Nggak cuma pelembap wajah, bibir juga membutuhkan pelembap.

Sebelum kamu menggunakan lipstik, pakailah pelembap bibir yang banyak dijual di toko kosmetik.

Pelembap bibir bagus bikin bibir kamu nggak kering atau terkelupas, dan pecah-pecah.

4. Minum air putih secukupnya

Kalau AC sudah dingin, rasanya malas banget untuk minum ya! Alasannya bermacam-macam, salah satunya malas bolak-balik ke kamar mandi.

Ruangan AC yang dingin biasanya rentan bikin kita haus dan jika sudah demikian, minumlah air secukupnya. Jangan menahan-nahan haus hanya karena malas ke kamar mandi.

Nggak hanya bikin kulit kering, tapi kurang minum air bisa bikin dehidrasi dan itu sangat nggak baik buat kesehatan ginjal kamu.

Menjaga kesehatan kulit bukan semata-mata agar terlihat cantik di depan manusia ya! Tetapi dengan menjaga kesehatan kulit bahkan tubuh kita, itu artinya kita menjaga dan merawat apa yang Tuhan percayakan pada kita. So, yuk jaga kulit kita tetap sehat di bawah paparan AC.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami