Demi Sukseskan Asian Games 2018, GMKI Kerahkan Seluruh Anggota di Daerah Buat ini!

Demi Sukseskan Asian Games 2018, GMKI Kerahkan Seluruh Anggota di Daerah Buat ini!

Budhi Marpaung Official Writer
1147

Sejumlah pengurus pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia menyambangi Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga RI di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2018). Kehadiran rombongan yang dipimpin oleh Martin Sahat Sinurat ini adalah untuk menyatakan dukungan pihaknya terhadap kegiatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia.

Sebagai bukti nyata, sambung Martin, GMKI telah mendorong anggota-anggota di daerah untuk mengembangkan ekonomi kreatif berupa pembuatan pernak-pernik Asian Games 2018.

"Ini kreativitas luar biasa, coba Pak Deputi dikomunikasikan dengan Asdep Industri Olahraga untuk bisa ada semacam tempat untuk produk-produk OKP di Asian Games," ujar Menpora Iman Nahrawi seperti dikutip dari merdeka.com.


(Menpora dan salah seorang pengurus GMKI sedang menunjukkan pernak-pernik yang dibuat oleh GMKI untuk menyukseskan Asian Games 2018 / Sumber: merdeka.com)

Dalam kesempatan yang sama, Sahat menyampaikan rencana Kongres untuk pemilihan pengurus baru GMKI yang digelar September 2018 di Jakarta.

"Pak Menteri sebenarnya kongres bulan Agustus, namun demi suksesnya Asian Games kami bersepakat mengundur bulan September dan GMKI siap turut serta menyukseskan Asian Games, sebelum kongres akan diadakan Turnamen Olahraga Antar Pemuda Gereja," ungkap Sahat.  

Baca Juga: Jelang Pilkada di Sumatera Utara, Ini Harapan Koordinator GMKI Kepada Para Pemilih Pemula

Mendengar itu, Iman mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus GMKI saat ini. Ia berharap turnamen olahraga yang rencana digulirkan oleh pengurus GMKI yang akan berganti tersebut dapat mencairkan suasana kongres yang biasanya penuh ketegangan.

“sehingga estafet kepemimpinan baru menjadi jauh kondusif dan melahirkan kebersamaan," ucap Menpora.

Mengutip Wikipedia, GMKI adalah organisasi kemahasiswaan yang didirikan pada 9 Februari 1950. Sejak awal dibentuk, para anggotanya telah ikut berkiprah mengisi kemerdekaan. Prof. Dr. J.E Sahetapy, Bungaran Saragih, Sabam Sirait, Andreas Anangguru Yewangoe, Yasonna Hamonangan Laoly, dan Yohana Yambise adalah sedikit dari nama-nama senior GMKI yang diketahui berperan di dalam membangun bangsa.

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami