Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
542


Hidup adalah kondisi dimana kita bernapas dan akan selalu diproses sampai kita kembali kepada Allah.

Dalam prosesnya, ada banyak hal yang dunia tawarkan yang kadang membuat kita merasa lemah dan takut.

Misalnya, takut akan masa depan, takut nggak menikah, takut tidak bisa mengerjakan panggilan dengan baik, takut  akan kehidupan yang sedang terjadi dalam dunia ini, bahkan ada juga yang takut mati.

Saat pertama sekali saya menerima Yesus sebagai JuruSelamat dan dibaptis serta mengalami perjumpaan dengan Dia, kehidupan saya mulai dipulihkan, ketakutan terbesar yang saya miliki adalah tidak melayani Tuhan.

Itulah mengapa beberapa waktu lamanya saya meminta dan berdoa untuk diberikan tujuan atau visi dan kerinduan untuk melayani jiwa-jiwa kepada Tuhan. Itu sebabnya saya ada disini, menulis disini dan melayani anak-anak muda lewat akun rohani yang saya miliki. Segala pujian dan hormat bagiNya.

Jika kamu saat ini merasa takut dengan sesuatu, Yesaya 41:10 memberitahukan bahwa kita tidak seharusnya takut.

Dia berkata "Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kananKu yang membawa kemenangan."

Dalam ayat ini, Tuhan memberi kita tiga alasan untuk tidak takut mengenai apapun . Bacalah, dan saya percaya, kamu tidak akan takut lagi akan kehidupan ini:

1. Ingat bahwa Tuhan bersama kamu

"....Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." (Ibrani 13:5)

Firman ini dengan jelas mengatakan bahwa Allah menyertai kita. Artinya salah satu alasan mengapa kita tidak perlu takut karena Allah menyertai kita. FirmanNya juga mengatakan bahwa Dia akan berjalan bersama kita (Ulangan 31:6),

"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar kepada mereka, sebab Tuhan, allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."

2. Kamu tidak menghadapi ketakutan kamu sendirian

Tuhan menciptakan kita dan Dia tahu setiap ketakutan khusus yang kita miliki. Dia menciptakan keberadaan kita dan merajut kita dalam kandungan ibu kita. (Mazmur 139:13)

Allah juga berkata kepada nabi-Nya di Yeremia 1:5 "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa."

Karena Tuhan menciptakan kita, maka Dia tidak hanya tahu soal ketakutan kita, tetapi juga Dia tahu soal situasi yang bikin kita takut. Meskipun begitu, Dia nggak pernah meninggalkan kita dan menghadapi ketakutan itu sendirian jika kita menaruh iman kita kepada Yesus Kristus. Bersama Yesus, kita akan merasa nyaman dengan kenyataan bahwa Tuhan selalu bersama kita. "...Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?" (Roma 8:31)

3. Renungkan dan ketahuilah siapa Tuhan

Begitu kita tahu siapa yang bersama kita, maka kita perlu setiap hari mengingatkan diri kita tentang Dia.

Dia bukan salah satu patung dewa kecil yang digunakan oleh Israel untuk beribadah. Dia bukan berhala yang kita sembah setiap hari, seperti uang, kesempurnaan, ketenaran, atau keberuntungan. Tetapi dia adalah Allah yang agung.

Allah yang membelah laut menjadi dua untuk Musa, Dia juga adalah Allah yang membelah lautan keraguan dan ketakutan bagi kita (Keluaran 3:14).

Kita perlu menghabiskan waktu untuk merenungkan Firman Tuhan untuk memahami siapa dia. Ketika kita melakukan itu, kita juga akan memahami siapa kita sendiri; kita akan melihat kedalaman dosa kita melawan Dia dan kebutuhan kita akan Yesus, Sang Juruselamat. Kita juga akan memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang siapa Tuhan itu, dan siapa Juruselamat kita. Hanya dengan begitu, kita akan tahu alasan mengapa kita nggak perlu takut. Hanya dengan terus menerus dalam firmanNya, kita akan memahami kuasa Allah yang besar. Inilah alasannya mengapa kita tak perlu takut akan apapun.

Jadi, itulah 3 hal yang perlu kita ketahui dan ingat jika sedang dalam ketakutan. Kita nggak perlu takut akan hari esok. Tuhan ingin kita dipenuhi dengan harapan dan percaya kepadaNya , bukan malah takut. Dia telah memberikan kita harapan melalui janji dan kebenaran yang ada, bahwa Dia dapat mendukung dan menopang kita menghadapi ketakutan kita bahkan saat ini juga.

Dia juga yang telah berjanji bahwa siapa yang memiliki iman kepada Yesus akan selamat dan memperoleh hidup yang kekal.

Tuhanlah yang menyertai saya dan kamu, dan Dia akan menguatkan kita dengan kebenaran di tangan kananNya. Dengan caraNya yang sempurna, Dia tahu persis apa yang kita butuhkan untuk setiap situasi. Dalam setiap situasi, kebenarannya akan bekerja dan menguduskan kita. Dialah yang akan menjadi kekuatan kita.

Area apa dalam hidupmu yang membuatmu takut? Ketakutan apa yang kamu perlu akui kepada Tuhan setelah mengetahui bahwa Dia dapat memberikan kamu kekuatan dengan caraNya?

Ayo ceritakan masalah dan ketakutan yang tengah kamu hadapi. Kami siap melayani kamu selama 24 jam, di SAHABAT 24.

Silahkan hubungi kami : Telepon (1-500-224; 0811-9914-240) atau SMS (0817-0300-5566)

Sumber : exploreGdod/ jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Melvin Jkh 20 July 2018 - 09:20:44

shalom, apakah boleh tanya? bagaimana cara kita bi.. more..

0 Answer

Nita 19 July 2018 - 23:17:38

Cara melunasi hutang

0 Answer

Lamris Silaban 19 July 2018 - 18:38:58

Suami saya seorang penatua gereja. Sebagai istri s.. more..

0 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7186

advertise with us