Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
629


Ada banyak orang yang berat sekali melakukan kehendak Tuhan. Mereka cenderung menolak untuk mengambil peran mereka. Alasannya ada beragam. Alasan pertamanya adalah ‘Aku gak punya waktu’. Pernah gak sih kamu mendengar alasan ini?

Waktu ditanyai, “Kenapa kamu gak ikut kelompok kecil?” Jawabannya, “Aku gak punya waktu.”

“Kenapa kamu gak hadir di ibadah Minggu?” Jawabannya, “Aku gak punya waktu.”

Pernah gak kamu mendengar alasan-alasan ini? Inilah alasan-alasan yang biasanya kita dengar. Ya, orang-orang Kristen memakai alasan yang sama. Kita punya masalah dan kita gak akan melakukannya lagi.

Baru-baru ini, aku berbicara di hadapan sejumlah pemimpin. Aku menyampaikan ke mereka soal mitos ‘gak punya waktu’ ini. Aku berharap mulai saat ini kamu juga harus berhenti memakai alasan ini. Kenapa aku harus menyampaikan ini?

Mari melihat contoh ini. Aku mengenal seorang pemimpin dari sebuah perusahaan multinasional. Selama beberapa waktu lamanya kami mau mengajak dia ambil bagian dalam sebuah kelompok kecil penelaahan Alkitab dan mendorongnya mengambil bagian di dalamnya.

Tahukah kamu apa jawabannya? Sebuah alasan yang klise. Katanya, “Aku sibuk. Aku punya banyak meeting. Aku menjalankan sebuah organisasi besar.”

Suatu hari, dalam suatu pemeriksaan kesehatan rutin, dokter menyampaikan kepadanya, “Aku melihat sesuatu di dalam paru-parumu. Kamu menderita kanker.” Sesaat setelah mendengar kata kanker, tiba-tiba dia punya banyak waktu. Waktu untuk apa? Waktu untuk kosultasi dengan dokter. Waktu untuk pemeriksaan kesehatan. Waktu untuk penelaahan Alkitab. Waktu untuk berdoa. Kenapa? Perhatikan, aku mau menyampaikan alasannya kenapa?

Biar aku jelaskan. Saat diperhadapkan dengan kematian, ada sebuah ketakutan besar yang mengubah prioritas hidup seseorang. Mitos soal kekurangan waktu adalah sebuah kebohongan. Kalau seorang ayah gak mau memberi waktunya untuk anak-anaknya, itu semata-mata berarti bagi ayah itu anak-anaknya gak penting.

Kalau kamu gak punya waktu untuk menyembah Tuhan secara teratur, itu artinya kamu gak memberikan prioritas hidupmu kepada Dia. Kalau kamu gak punya waktu untuk penelaahan Alkitab, waktu untuk berdoa, itu artinya kamu gak menganggap hal itu penting.

Jadi, jangan pernah menipu diri sendiri dengan mengatakan kamu gak punya waktu. Kamu akan punya waktu untuk sesuatu yang penting dan gak punya waktu untuk sesuatu yang kamu anggap tidak penting.

Karena itu, selagi kamu masih punya waktu mulailah menganggap penting tentang Tuhan. Mulailah ambil bagian di pelayanan selagi punya kesempatan. Karena ada masanya kita gak akan lagi punya kesempatan untuk peran terhormat itu. Jangan sampai Tuhan mengambil semua yang kamu punya lebih dulu baru kamu sadar kalau Dia penting.

Biarlah kita dengan senang hati berkata, “Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.” (Mazmur 84: 10)

Sumber : Peter Tanchi dari Christ’s Commission Fellowship

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us