Senin Memang Jadi Hari Terpanjang, Yuk Kembalikan Semangatmu Dengan 6 Cara Ini
Sumber: https://www.motherjones.com/wp-content/u

Finance / 9 July 2018

Kalangan Sendiri

Senin Memang Jadi Hari Terpanjang, Yuk Kembalikan Semangatmu Dengan 6 Cara Ini

Inta Official Writer
1749

Weekend akhirnya berakhir. Kini kita harus kembali berhadapan dengan pekerjaan atau deadline yang ada. Apalagi kalau weekend kemarin kita habiskan bersama teman-teman terdekat, pergi ke sebuah tempat yang hijau, atau sekedar maratonan nonton sepanjang hari, rasanya sulit sekali buat menghilangkan pikiran-pikiran menyenangkan sisa weekend kemarin, ya?

Yuk kembalikan rutinitas di awal minggu dengan 6 cara ini.

1.  Buat to do list dan ikuti setiap detailnya

Salah satu cara untuk mendorong kita agar segera mengembalikan fokus pada pekerjaan adalah dengan mencatat rentetan pekerjaan tersebut. Kira-kira, apa ya pekerjaan yang harus dikerjakan sepanjang minggu ini? Kalau belum bisa digambarkan dengan detail dan jelas sepanjang minggu ini, to do list hari senin saja sudah cukup membantu, kok.

2. Bawa barang atau makanan yang bisa mengingatkan kita pada liburan

Kenapa ya hari minggu ke senin rasanya jauh lebih cepat daripada senin ke minggu? Pikiran-pikiran pada liburan seringkali mengganggu pekerjaan kita. Jadi, kalau weekend kemarin kita pergi ke luar kota, membawa makanan dari kota tersebut ke kantor bisa mengobati kangen kita sekaligus mengingatkan kita untuk terus semangat agar bisa liburan lagi pada weekend yang akan datang.

Baca juga: Jadi Sukses Nggak Melulu Butuh Kerja Keras, Pastikan Kita Pakai 3 Cara Mudah Ini, Ya!

3.  Mendengarkan musik

Musik selalu menjadi cara terbaik untuk menciptakan lingkungan yang positif. Saat pikiran masih belum bisa move on dari weekend, cobalah ambil jeda untuk mendengarkan satu atau dua lagu yang bisa menyemangati kita sepanjang hari senin ini.

4. Memulai rencana perjalanan untuk weekend yang akan datang

Jujur deh, hanya bercakap-cakap tentang 'mau liburan kemana' saja sudah membuat kita bersemangat. Kalau kita masih tidak bisa move on, memikirkan tentang perencanaan liburan yang akan datang akan membantu mengembalikan semangat kita. Kita bisa mencari inspirasi perjalanan dari rekan-rekan sekantor atau internet.

5.  Pergi makan siang diluar kantor

Cara terbaik untuk menghilangkan penat adalah dengan keluar dari lingkungan kantor. Pergi makan siang di luar tidak hanya akan membuat kita mencicipi makanan yang bervariasi, tapi juga membuat mata jauh lebih segar karena bisa melihat lingkungan yang berbeda. Jangan lupa untuk mengajak rekan sekantor agar makan siang jadi makin menyenangkan dengan percakapan yang seru.

6. Rencanakan hal seru lain setelah bekerja

Rencana-rencana seperti membeli buku bersama teman lama, atau sekedar pergi makan malam bersama bisa mengembalikan semangat sebab kita menyadari kalau lebih cepat pekerjaan selesai, maka lebih cepat juga kita akan bertemu dengan teman-teman kita tadi. Yuk ajak rekan sekantor kanan kiri untuk mencoba tempat makan baru atau sekedar jalan-jalan di mall.

Memang sulit rasanya mengembalikan semangat bekerja saat tubuh masih menginginkan liburan. Hari senin sering dikatakan sebagai hari yang panjang sebab kita harus kembali beradaptasi dengan pekerjaan setelah menghabiskan weekend untuk bersenang-senang. Kendati demikian, kita harus menyadari kalau pekerjaan merupakan tanggung jawab yang harus kita kerjakan. Jadi, cara mana yang paling sukses untuk mengembalikan semangatmu, nih?

Sumber : themuse
Halaman :
1

Ikuti Kami