Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

peonyemily

Contributor
382


Setelah berhasil dalam film berjudul The Incredibles pada tahun 2004, Disney Animation membuat setiap orang menunggu untuk melihat kelanjutan cerita dari keluarga super ini. Pada bulan Juni kemarin, akhirnya penantian lama tersebut berakhir. Disney Animation akhirnya mengeluarkan sequel The Incredibles dengan judul The Incredibles 2. Bahkan sebelum film ini dirilis, sudah banyak lhoo orang yang menunjukan dukungan melalui social media, jangan- jangan kamu juga salah satunya nihh.. Pada umumnya, pasar target yang dituju oleh film ini adalah anak- anak kecil. Namun nyatanya, bioskop lebih banyak terisi penuh oleh orang- orang yang berusia 14 tahun ke atas, yaitu mereka yang sudah menantikan lama untuk sequel ini. Jika kalian ingat- ingat lagi, di akhir film The Incredibles pada tahun 2004, sceneterakhir adalah dimana seluruh keluarga super ini sedang berjalan di sebuah parkiran dan ada muncul seorang penjahat bernama The Underminer , lalu film tersebutpun habis dengan meninggalkan rasa penasaran.

Dalam film ini, sekali lagi kita berjumpa dengan Mr.Incredibles (Bob Parr), Elastigirl, Violet Parr, Dash, Jack-Jack, Edna, dan Frozone. Tapi juga dijumpai banyak karakter baru, seperti Rick , Evelyn, dan juga orang-orang yang memiliki kekuatan super lainnya. Namun, yang menjadi sebuah kejutan dalam sequel ini penjahat yang menjadi saingan keluarga super bukanlah The Underminer yang memberikan rasa penasaran selama 14 tahun terakhir ini. Melainkan Screen Slaver -lah penjahat yang berperan dalam melawan keluarga super ini.

Dari dalam film ini banyak sekali unsur- unsur yang bisa kita lihat dan terapkan dalam kehidupan keseharian kita. Tapi bagi yang belum nonton dan enggak suka spoilerlebih baik jangan baca dulu deh ..

  1. Keluarga super ini mencoba menangkap The Underminer 

Dalamscene ini, semua anggota dari keluarga super ini turut ikut serta membantu untuk menangkap The Underminer, mereka mencoba melakukan kerjasama dan kordinasi. Namun, sayangnya upaya mereka gagal yang mengakibatkan penolakan yang lebih lagi terhadap orang dengan kekuatan super. Tapi dari hal kerjasama, keluarga ini patut ditiru. Bukan hanya Mr.Incredibles ataupun Elastigirl yang turun untuk menyelesaikan suatu masalah namun Violet dan Dash pun juga ikut membantu walaupun mungkin mereka masih di cap anak kecil dan remaja, namun ke dua orangtuanya dengan baik mau menerima bantuan mereka.

  1. Elastigirl dan Mr. Incredibles mendengarkan dan menanyakan pendapat anaknya

Saat dimana keluarga super ini gagal menangkap The Underminer, mereka terpaksa untuk menginap di motel. Hal ini menimbulkan sedikit perdebatan di antara mereka. Namun saat perdebatan terjadi, Violet dan Dash mengutarakan pendapat mereka dan didengarkan oleh orangtuanya. Hal ini merupakan salah satu yang dapat dicontoh, karena sering kali orang tua hanya menganggap pendapat anak-anak tidaklah penting dan kerap pendapat mereka diabaikan. Padahal belum tentu pendapat mereka tidak berguna. Karena hal ini juga, anak- anak akhirnya akan cenderung malas untuk memberikan pendapat.

  1. Mr. Incredibles tinggal di rumah dan mengasuh anak-anaknya

“Yang namanya laki-laki harus jadi tulang punggung keluarga..” itulah hal yang sering kita dengar, tradisi juga terkadang mengharuskan para laki-laki untuk bekerja dan menafkahi keluarga sedangkan wanita harus di rumah menjaga anak. Namun dengan perkembangan zaman, banyak keluarga yang akhirnya merubah cara pikir itu. Dalam film The Incredibles 2 ini terlihat bahwa Mr. Incredibles memberikan kesempatan bagi Elastigirl untuk mencari nafkah. Walaupun hal ini sebenarnya membuatnya tidak begitu dapat membuktikan dirinya dan membuatnya harus diam di rumah dan menjaga ketiga anaknya.

  1. Elastigirl mengangkat telepon Dash ditengah mengejar kereta yang kehilangan kendali

Saat sedang mencoba mengejar kereta yang kehilangan kendali, Elastigirl mendapat telepon masuk dari anaknya Dash. Di tengah kesibukannya, ia masih mengangkat telepon itu walaupun pertanyaan yang ditanya tidaklah begitu penting namun Elastigirl masih mengangkat. Hal ini menunjukan bahwa keluargalah yang terpenting. Di tengah kesibukan, keluargalah yang masih jauh lebih utama.

  1. Banyak orang dengan kekuatan super yang akhirnya berani menunjukan kekuatannya

Setelah Elastigirl berhasil memberhentikan kereta yang kehilangan kendali dan juga menyelamatkan nyawa dari orang-orang penting yang ada dalam kereta itu, mulai bermunculan artikel, film, video yang mendukung dilegalkannya superheros lagi. Hal ini ternyata mendorong beberapa orang yang memiliki kekuatan super juga namun takut untuk menunjukannya kepada publik. Dari hal ini, kita dapat belajar bahwa terkadang dengan suatu hal yang kita lakukan menggunakan kelebihan yang Tuhan berikan kepada kita, orang-orang disekitar kita bisa merasa terberkati dan merasa terdorong untuk juga menjadi lebih baik.

  1. Mr. Incredibles meminta maaf pada Violet

Setelah The Underminer muncul, Violet yang sedang menggunakan kostum pahlawannya membuka masker penyamarannya dan dengan tidak sengaja ternyata Tony (kekasih Violet) melihat. Saat itu, superheroadalah hal yang ilegal, oleh karena itu mereka diharuskan untuk menjaga identitas asli mereka. Mau tidak mau akhirnya Mr. Incredibles harus menghapus ingatan Tony. Namun, ternyata bukan hanya bagian dimana Tony melihat Violet yang terhapus, melainkan semua hal tentang Violet terhapuskan dari ingatannya. Tentu saja hal ini membuat Violet tertekan dan sedih. Hal yang mengejutkan adalah Mr.Incredibles mengatakan bahwa ia meminta maaf sudah menghapuskan ingatan Tony. Pada saat ini, jarang sekali bukan yang namanya ayah atau orangtua mau minta maaf? Entah itu gengsi atau memang ngga mau akhirnya yang namanya maaf itu enggak pernah keluar dari mereka. Cobalah untuk tetap meminta maaf, karena hanya dengan perkataan singkat itu, dapat membantu dalam memperbaiki hubungan atau masalah.

  1. Violet dan Dash mencoba menyelamatkan kedua orangtuanya

Setelah Mr.Incredibles pergi untuk menyelamatkan Elastigirl, ternyata orang-orang yang juga memiliki kekuatan super dan telah dibawah pengaruh Screen Slaver datang untuk menangkap Violet dan Dash. Namun dengan bantuan Frozone dan Mr.Incredibile akhirnya mereka bisa lari dari orang-orang tersebut. Bukannya pergi menjauh dan mencari bantuan, Violet, Dash, dan Jack-Jack malah pergi ke kapal yang menahan kedua orangtuanya. Mereka lebih peduli akan keselamatan orangtuanya dibandingkan keselamatan mereka sendiri.

Wah ternyata selain filmnya seru, banyak nilai-nilai yang bisa kita pelajari ya. Nah, makanya pastikan kamu ajak buah hatimu untuk menonton film ini, dan jelaskan hal-hal di atas kepada mereka ya. Selamat menikmati waktu seru bersama keluarga…


Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, kamu juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapatmu tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gerejamu dengan menguploadnya langsung melalui UGC di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.

Sumber : Berbagai Sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us