Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
383


"Tetapi orang-orang benar bersukacita, mereka beria-ria di hadapan Allah, bergembira dan bersukacita." (Mazmur 68:4)

Hey, coba saya tebak. Apakah pernikahanmu saat ini sedang bahagia dan menyenangkan?

Atau kamu sedang merindukan pernikahan yang menyenangkan dan penuh cinta seperti awal-awal menikah.

Kadang pernikahan yang sudah lama bisa bikin kita bosan dan kurang menyenangkan, hal itu karena rutinitas yang kita lakukan selalu begitu-begitu saja. Nah, dibawah ini ada beberapa ide yang bisa kamu lakukan dan sangat simple untuk bikin perubahan yang baru dalam situasi pernikahan kamu yang sekarang :

1. Coba tebak apa yang diinginkan oleh pasangan kamu

Bertanya pada pasangan mengenai apa yang dia inginkan dan sukai itu sudah ide yang biasa, dan mungkin sudah kamu lakukan, tetapi tetap saja tidak berhasil.

Nah, kali ini coba deh lakukan hal yang berbeda, coba keluar dari zona yang biasa kamu lakukan pada pasanganmu dan tebak apa yang dia inginkan dan bikin dia bahagia dengan cara meniru dan melihat kebiasaan yang orang lain lakukan.

Misalnya, jika setiap pagi kamu bangun tidur hanya bangunkan dia dengan cara biasa lalu saat teduh bersama, cobalah untuk membangunkan dia dengan ciuman hangat di keningnya dan menyediakan minuman hangat untuknya, setelah itu barulah saat teduh bersama.

Nggak cuma itu, masih ada hal lain yang bisa kamu lakukan dan berbeda dari yang biasanya. Coba pikirkan dan tebak!

2. Ajukan pertanyaan tentang Alkitab

Coba deh untuk melakukan eksperimen ini dengan pasangan kamu : Ketika kalian sedang mencoba membaca Alkitab, jangan lupa untuk taruh notepad di sampingmu. Setiap kali ada pertanyaan tentang apa yang kamu baca dan tiba-tiba muncul dipikiran kamu, catat. Misalnya, mengapa kita perlu takut pada Tuhan? Apa arti ayat ini? Dan lain-lain.

Ketika kamu selesai, bekerja samalah dengan pasangan kamu untuk menemukan jawabannya. Lihatlah tafsiran Alkitab, tanyakan pemimpinmu  dan saling belajar untuk mencari wawasan dari teman untuk mencari jawaban atas pertanyaan itu. Hey, tahu nggak kalau dalam hal ini akan banyak hal yang bisa dipelajari bersama.

3. Katakan "Aku mencintaimu" dengan tujuh cara yang berbeda

Pernah nggak sih mengatakan kata "aku mencintaimu" kepada pasangan? Saya kira nggak banyak pernikahan yang mengaplikasikan hal ini dengan alasan malu.

Cobalah untuk memulai hal yang baru dan berbeda, mengucapkan kata "aku mencintaimunggak cuma pas lagi masa pacaran saja, tetapi dalam pernikahanpun penting banget.

So, lakukan hal ini setiap hari dengan cara yang berbeda.

Misalnya, pas hari Senin, kamu menulis kata-kata itu di cermin yang tertutup uap dipagi hari ketika pasangan hendak ke kamar mandi atau ambil baju di lemari, pas hari Selasa, kamu mungkin meninggalkan tulisan ciuman atau ayat Alkitab diatas bantal, pas hari Rabu kamu bisa mengungkapkan kata "aku mencintaimu" dengan sebait puisi dari SMS dan lain sebagainya.

Pikirkanlah 7 cara yang kreatif dan berbeda setiap hari untuk mengekspresikan cinta kamu kepada pasangan, dengan begitu pernikahan kamu akan sangat menyenangkan dan penuh dengan cinta setiap hari.

4. Kirim surat kepada pasangan kamu

Mungkin bagi beberapa orang, hal ini terdengar norak dan alay ya! Mungkin saja berpikir bahwa cara ini akan bikin kita malu dan jaim.

Eh, kok udah menikah masih merasa jaim, malu dan mengaku alay sih?

Tunjukkan saja apa yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, maka ini akan terkesan romantis dan indah.

Luangkanlah waktumu untuk menulis surat mengenai ungkapan hatimu padanya, apa yang kamu sukai , apa rhema yang Allah tengah sampaikan pas kamu baca firmanNya, atau satu doa untuk pasangan kamu dan lain sebagainya.

Jika mengirim lewat gadget sudah biasa, kenapa nggak mencoba mengirim lewat surat ke kantornya.

Jika ternyata sampai 1 hari kemudian, bukankah itu terlihat romantis?

Pas pasangan pulang kerja, kalian mendapatkan satu topik indah yang akan dibahas. Terima deh tuh pelukan cinta dari si dia.

Nah, itu dia 4 ide yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan pernikahan yang greget lagi seperti awal menikah. Semua orang merasakan hal yang serupa, jadi nggak cuma kamu saja. Solusinya adalah ciptakan hal-hal yang berbeda dan kreatif seperti halnya 4 ide diatas.

Sumber : crosswalk/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us