Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

peonyemily

Contributor
361


Tugas.. presentasi.. ujian.. kerjaan.. materi baru.. deadline.. projek.. semua itu pasti ngga asing lagi bagi kalian kan?? Saat menjadi mahasiswa maupun karyawan, pasti yang namanya tugas akan terus menerus datang dan tidak jarang akan terasa seperti lautan yang tidak berujung, habis selesai satu akan muncul lagi tugas yang baru.

Tugas yang kita dapatkan juga beragam, mulai dari tugas yang menarik dan mudah dikerjakan sampai yang tak jarang membuat kita tertekan dan sering merasa kewalahanpun ada. Oleh karena hal ini, banyak dari kita harus mengorbankan waktu dan tenaga untuk menyelesaikannya. Apa lagi yang sering pake sistem SKS (Sistem Kebut Semalam) atau yang sering menunda pekerjaan hingga akhirnya semuanya menumpuk dan membuat kita jadi jauh lebih sibuk dari seharusnya..

Walaupun dilanda kesibukan yang super padat, jangan lupakan hal-hal berikut ini ya..

1. Bagi waktu dengan baik

Tugas yang sudah terlanjur numpuk harus dengan cepat kita selesaikan, apa lagi kalo ada yang namanya deadline, coba urutkan mana yang jadi prioritas kamu untuk lebih cepat selesai. Fokus untuk menyelesaikan tugasmu satu persatu, jangan kerjakan dalam waktu yang bersamaan. Karena terkadang dengan tekanan yang ada dan banyaknya tugas, kita cenderung akan merasa stres dan semakin tertekan yang bisa mengakibatkan tugasnya gak akan selesai.

2. Me-time

Ditengah kesibukan, kamu juga harus menyempatkan diri untuk melakukan me-time.Sekitar 5 – 10 menit saja tiap harinya untuk melakukan hal-hal yang kamu suka. Seperti membaca buku, menonton, melihat pemandangan dari jendela ruangan, dan hal-hal lainnya. Tapi jangan sampai kebablasan dan lupa tugasnya ya..

3. Perhatikan kesehatan

Tidak jarang juga karena sibuk dengan pekerjaan, orang akan jatuh sakit secara mental maupun jasmani. Coba perhatikan waktu tidurmu, perhatikan apa saja makanan yang dikonsumsi, cobalah lakukan sedikit olahraga,dan juga jangan terlalu memaksakan diri. Kamu harus tetap ingat kalau kesehatan itu adalah yang terpenting.

4. Miliki lingkungan yang mendukung

Saat sedang mengerjakan tugas kita kerap merasa tertekan, stres, dan mood yang jelek. Hal ini bisa dikarenakan lingkungan yang kurang mendukung. Coba cari tempat yang tenang agar kamu bisa lebih berkonsentrasi atau juga bisa dengan membuat suasana tempat kerjamu lebih santai dan nyaman.

Dukungan dari keluarga dan teman-teman disekeliling kita juga sama pentingnya dalam hal ini. Secara sadar ataupun tidak sadar, dukungan yang kita dapat akan membuat kita merasa bahwa ada orang yang peduli akan keadaan kita dan membuat mood kita lebih baik. Dengan mood yang lebih baik, akan lebih mudah bagi kita untuk menyelesaikan tugas yang ada.

5. Doa dan dekatkan diri pada Tuhan

Ditengah keadaan yang sangat menekan, kita harus tetap mendekat dan mengandalkan Tuhan. Masalah ataupun tugas yang kita harus kerjakan tidak lebih besar dari Tuhan kita. Saat kita berdoa dan meminta pertolongan, pasti Tuhan akan membantu kita. Mungkin tidak secara langsung, namun mungkin dengan melalui orang-orang yang ada di dekat kita. Mungkin juga melalui orang-orang yang bahkan kita tidak kenal.

Itulah hal-hal yang harus tetap kita ingat saat menghadapi tugas-tugas yang sulit untuk kita lakukan.. Gimana?? Apakah hal-hal tadi mudah untuk dilakukan?? Ayo kita coba bersama yaa :)


Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, kamu juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapatmu tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gerejamu dengan menguploadnya langsung melalui UGC di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.    


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7220

advertise with us