Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
362


Semakin budaya berkembang, gaya tiap generasi juga mulai berkembang. Nggak cuma soal teknologi tetapi juga lifestyle. Mulai dari kebiasaan, hingga fashion yang semakin tampil modis, baik itu pakaian hingga sepatu hak tinggi.

Apa saja bisa di mix and match  menjadi  fashion yang modis ditambah dengan potongan yang beragam bikin kita makin hits dan percaya diri memakainya.

Nah, ternyata ada beberapa pilihan pakaian yang  bisa mengacaukan kesehatan kita lho. Buat kamu si modis di zaman now, patut banget untuk memahami dan mempelajari pakaian yang seperti apa yang merusak kesehatan kita bahkan sampai ke jenjang yang serius.

Biar nggak salah memilih dan tahu berbusana dengan baik,  yuk lihat beberapa pakaian yang bisa bikin kesehatan kita terganggu dibawah ini :

1. Skinny jeans

Dikutip dari Medical Daily, sebuah studi kasus tahun 2015 merinci gimana wanita mengalami kerusakan saraf setelah menghabiskan sebagian besar harinya dengan jongkok  pakai Skinny Jeans. Memang sih, hal ini jarang terjadi sehingga nggak ada alasan untuk merasa khawatir dalam menggunakan celana denim ketat.

Menurut ahli, masalah sirkulasi atau pembekuan darah nggak mungkin terjadi dari skinny jeans, tapi menurut mereka kita tetap harus hati-hari, apalagi jika kita memiliki penyakit vaskular atau rentan dengan iritasi vagina. Intinya adalah pastikan bahwa celana yang kita pakai nggak terlalu ketat dan bikin kita merasa sakit dan nggak nyaman pada kaki.

"Jika orang memakai jeans ketat dan kakinya bengkak ketika duduk, atau jika kaki dan jarinya seperti mati rasa dan geli atau hal lainnya yang aneh ketika pakai jins, itu artinya jeans tersebut nggak cocok dan pas untuknya," kata Kurtis Kim, seorang ahli bedah valkulardi Mercy Medical di Baltimore, Maryland.

2. Bra dengan ukuran yang salah

Menggunakan bra yang salah bisa bikin kulit kita iritasi dan nggak nyaman sepanjang hari loh. Jadi kalau kamu menemukan garis merah di bawah payudara atau lekukan di bahu tempat tali bra kamu, kemungkinan ukuran cup atau tali bra kamu salah.

"Jika bra terlalu ketat, maka dapat menyebabkan tekanan pada saraf atau otot dan pembuluh darah di sekitar bahu, punggung bagian atas dan tulang rusuk sakit, sehingga kita akan sakit kepala dan sakit pada lengan," kata Sammy Margo, juru bicara untuk Chartered Society of Physiotheraphy di Inggris.

3. Celana  dalam Thongs

Bentuk celana dalam seperti ini sangat buruk bagi wanita apalagi bagi mereka yang memiliki kecenderungan infeksi saluran kencing atau vagina.

Zaman now, thongs nggak cuma dipakai pas dipantai, bahkan dalam sehari-hari model celana dalam ini jadi favorit, padahal nggak baik bagi kesehatan vagina.

4. Shapewear

Biasanya shapewear digunakan ketika memakai kebaya supaya tidak terlihat gemuk dan badannya berbentuk.

Namun zaman now, demi menghindari bullyan dari teman-teman karena bentuk tubuh yang gemuk dan rata, ada banyak orang menggunakan shapewear untuk sehari-hari.

Tahu nggak, shapewear sangat berbahaya jika dipakai sehari-hari karena akan mempengaruhi masalah perut dan mengakibatkan sidrom iritasi usus.

"Shapewear itu menekan perut kita, sehingga asam lambung bisa naik ke kerongkongan dan menyebabkan refluks dan mulas," kata Dr Keri Peterson, seorang dokter di Lenox Hill Hospital di NYC.

Mengenakan terlalu sering juga akan mengakibatkan stres pada orang yang rentan terhadap inkontinensia urin.

Meskipun demikian Peterson mengungkapkan bahwa shapewear aman jika digunakan untuk acara-acara khusus, sehingga kita percaya diri terlepas dari perut buncit meskipun hanya beberapa jam saja.

Tampil modis dan up date soal pakaian sih sah-sah saja, tetapi kita perlu bijak mana pakaian yang pantas untuk kita gunakan. Baik itu untuk kesehatan kita dan memuliakan nama Tuhan. Semoga artikel ini menginspirasi ya!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

0 Answer

Ria Lukita 14 February 2019 - 20:53:48

Pelecehan

0 Answer

Margareth 12 February 2019 - 20:29:50

Sudah bertahun tahun saya tidak pernah berdoa, say.. more..

0 Answer


Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Rio Hascaryo 7 February 2019 - 08:48:26
Thanks buat kemarin, saya dapat melalui hari denga... more..

Banner Mitra Week 3


7233

advertise with us