Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
641


Pernah mendengar Patung Liberty yang merupakan ikon di New York, Amerika? Patung yang ada di ujung kota Manhattan ini berarti ‘Kebebasan’ atau ‘Kemerdekaan’ yang dari bahasa Inggris. Presiden Cleveland meresmikan patung terbesar di dunia ini Pada tanggal 28 Oktober 1886.

Pada tahun 1984, Patung Liberty masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Dipahat oleh Frederic Auguste Bartholdi dan Gustave Eifell (yang juga merupakan desainer menara Eifell) sebagai penyusun kerangka dalam, Patung Liberty merupakan hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat dan merupakan sebuah simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali.

Patung Liberty adalah salah satu lambang AS yang paling terkenal di seluruh dunia, dan melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan. Patung yang punya bobot 225 ton ini ternyata dibuat di kota Paris dan dikirim ke New York dengan sebuah kapal pada tahun 1885.

Baca juga: Wow, Nick Vujicic Beberkan Rahasia Dapatkan Pasangan Lewat 3 Pesan Khotbah Ini, Simak Yuk!

Bagian bawah patung dibuat oleh Richard Hunt dan dibiayai oleh 121.000 rakyat Amerika Serikat. Dudukan ini membuat Patung Liberty mencapai tinggi 93 meter. Patung dengan nama lengkap Liberty Enlightening the World punya tujuh buah paku di kepalanya yang merupakan symbol dari sinar kebebasan atau kemerdekaan yang menerangi tujuh lautan dan benua di dunia.

Sementara buku yang dipegang oleh patung perempuan di tangah kirinya merupakan symbol deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat. Kalau kita berkunjung dan mengamati dari dekat, pada dudukan akan tertera tulisan, “Serahkan padaku fakir miskin yang lelah, juga kerumunan massamu di darat yang padat. Kirimkan para tunawisma, lembarkan prahara kepadaku. Aku akan mengangkat lampuku di samping pintu keemasan!”

Negara kita ini butuh waktu yang sangat lama sampai akhirnya bisa mendeklarasikan kemerdekaan. Peperangan dan penjajahan Belanda yang pernah dialami Indonesia telah menumpahkan banyak jiwa yang harus gugur. Pilkada serentak 2018 yang kita laksanakan kemarin adalah salah satu tanda kalau negara kita sudah merdeka.

Baca juga: Inilah Pelajaran Berharga Yang Bisa Kita Ambil Dari Kisah Anak The Little Prince

Kemerdekaan bukan hanya sebuah deklarasi, melainkan sebuah kebutuhan bagi kita semua. Kemerdekaan membuat hati kita aman dan damai sejahtera. Inilah sebabnya ada orang yang rela menghabiskan banyak uang hanya untuk membangun sebuah patung yang berukuran raksasa seperti Patung Liberty untuk mengingat arti kemerdekaan.

Dalam Alkitab, kita bisa menemukan Rasul Paulus juga ikut menyinggung soal kemerdekaan. Galatia 5:13, “Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.”

Kita memang kini tidak lagi merasakan penjajahan fisik seperti yang terjadi saat jaman penjajahan Belanda atau Jepang, tapi masih banyak warga yang belum merasakan damai sejahtera di Indonesia. Kita belum merdeka dari orang-orang yang serakah dengan mengambil uang rakyat, melakukan kecurangan dan belum bisa menghargai perannya sebagai warga negara yang baik.

Rasul Paulus menyadari kalau kemerdekaan bisa dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berbuat dosa. Ada orang yang merasa bebas untuk berbuat dosa karena tidak merasa dirinya telah dimerdekakan oleh darah Kristus. Padahal, kemerdekaan yang telah kita dapat dari Kristus adalah bentuk kasih Kristus akan manusia, sehingga Ia mau mengorbankan diri-Nya di kayu salib. 

PerbuatanNya ini membuat kita bisa merasakan kasihNya. Bukankah hal tersebut merupakan berkat yang luar biasa? Oleh sebab itu gunakan dengan bijak kemerdekaan yang telah kita terima dengan mengikuti kehendak Tuhan, bukan hal-hal jahat yang menyesatkan dari si iblis. 

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us