Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

teresajade

Contributor
323


Liburan kalau di rumah aja pasti suntuk kan? Pengennya pergi jalan – jalan supaya bisa ganti suasana. Eh, pas cek kantong, ternyata lagi seret nih uangnya. Jadi bingung kan? Di rumah bosen. Mau jalan, gak punya duit. Pusing tujuh keliling dah! Kalo lagi di situasi gini, rasanya pengen aja kan langsung cao aja ke pantai, nyantai sambil minum air kelapa. Ya kan? Hehe..

Tenang dulu, gan. Gak usah panik gitu. Nah, wisata sendiri merupakan kegiatan yang bersifat bersenang – senang (leisure) yang ditandai dengan mengeluarkan uang atau melakukan kegiatan yang bersifat konsumtif (Heriawan : 2004). Emang sih, kalo kita mau liburan pasti butuh uang dan uang yang di keluarkan pasti gak dikit. Tapi otak kita butuh banget nih refreshing ya gak, gan? Bagi kalian yang suka ke pantai, menikmati suasana dan udaranya, ada nih beberapa destinasi liburan ke pantai yang tidak memerlukan biaya di atas Rp 500.000. Penasaran kan? Langsung aja cek list dibawah ini:

1. Pantai Gigi Hiu, Lampung


Batuan kapur runcing yang tersusun rapi, berjajar di lautan pantai seakan menyambut ombak yang datang dari laut ke pantai. Batuan kapur yang seakan menyerupai deretan gigi hiu besar ini membuat pantai ini dinamai “Gigi Hiu”. Jika kalian suka berenang atau snorkelling, Pantai Gigi Hiu sangat cocok buat kalian yang suka tantangan, karena arus ombak di pantai ini cukup berbahaya. Tapi, bagi kalian yang suka alam yang masih bersih dan terjaga serta pemandangan yang indah, maka Pantai Gigi Hiu sangat pas untuk kalian! Keindahan pemandangan alam tropis Sumatra yang dikelilingi lautan biru nan luas dan uniknya batuan kapur yang berjajar rapi akan membuat kalian semakin kagum akan keindahan alam Indonesia, gan!

Namun, jangan pergi kesana pas musim hujan ya, gan. Karena pantai ini cukup jauh lokasinya dari perkotaan sehingga jalan menuju pantai ini berbatu dan lebih licin sehingga rawan kecelakaan. Pastikan kalian meninggalkan pantai sebelum matahari terbenam jika gak pengen kejebak di gelapnya malam dan dinginnya udara di pantai.

2. Pantai Srau, Pacitan


Pantai di Jawa memang gak sepopuler pantai di Bali, gan. Tapi jangan salah sangka, pesisir selatan pulau Jawa memiliki pemandangan yang sangat indah! Salah satunya adalah Pantai Srau. Dikeliling oleh pemandangan pegunungan hijau yang menyejukkan mata, tiga pantai ini dapat kalian temukan di antara bukit berbatu dan lautan biru yang memisahkan antar pulau. Namun sayang, masih banyak orang yang gak tau tentang keindahan Pantai Srau. Pantai ini sangat cocok bagi kalian yang suka berselancar, gan. Soalnya, ombak di sini tinggi sehingga memberikan tantangan tersendiri.

Kalian dapat mengunjungi ketiga pantai ini dalam waktu sehari. Pada saat pagi, kalian bisa menikmati pesona matahari yang terbit dan matahari terbenam pada senja. Tiket masuknya hanya Rp 5.000 aja. Disana, ada penginapan sederhana yang memadai bagi kalian yang ingin menikmati keindahan pantai dari pagi hingga malam. Harga penginapan cukup murah mulai dari Rp 125.000 – Rp 250.000 per malamnya.

3. Pantai Menganti, Kebumen


Bagi kalian yang suka dengan film “Lord Of The Rings”, maka Pantai Menganti akan membuat kalian teringat dengan film tersebut. Kalian bisa bermalas - malasan diatas ukit hijau dan tebing yang elok yang dibatasi oleh pasir putih pantai dan lautan biru di mana para nelayan berlayar untuk menangkap ikan dengan menggunakan perahu tradisional, Jukung.

Untuk menikmati hidangan laut yang lezat, kalian cukup mengluarkan uang sekitar Rp 60.000 – Rp 100.000. Di jamin deh, semua usaha untuk sampai ke Pantai Menganti akan terbayar lunas saat kalian sampai disana, gan! Untuk penginapan, terdapat beberapa penginapan disana dengan harga per malamnya sekitar Rp 250.000.

4. Pantai Romodong, Bangka


Pantai yang di kelilingi oleh batuan besar ini sangat cocok bagi kalian yang suka foto – foto terus di post di Instagram. Batu – batuan tersebut akan membuat kalian jadi manusia kerdil karena sangatlah bersar ukurannya. Lautan biru yang jernih dengan gelombang laut yang tidak kencang membuat kalian jadi mager dan pewe duduk – duduk di sepanjang pesisir pantai. Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan sunset ataupun sunrise di Pantai Romodong, terdapat hotel di sekitarnya dengan tarif mulai dari Rp 350.000 sampai Rp 495.000 per malamnya.

5. Pulau Pisang, Lampung


Jika kalian melihat pulau ini dari atas menggunakan drone ataupun jika kalian mau mengeluarkan kocek lebih untuk menyewa helicopter, maka kalian dapat melihat pulau mungil ini berbentuk seperti pisang. Di pulau tropis ini, kalian bisa berenang bebas ke lautan biru yang masih jernih, berburu kerang warna-warni, menjelajahi dunia bawah laut dengan bersnorkeling dan minum buah kelapa segar di pantai sepanjang hari sembari menunggu pemandangan elok ketika matahari terbenam.

Kalau kalian ingin menjelajahi pulau ini lebih lanjut, kalian bisa menyewa motor kepada penduduk lokal. Kalian bisa menemukan mercusuar atau menyewa perahu untuk melihat lumba – lumba yang berenang di sekitar pulau. Kalau ke pantai, pasti belom lengkap kalau tidak mencicipi hidangan lautnya yang segar, gan! Kalian bisa langsung memancing di perahu dan kemudian menikmati santapan makan laut yang segar dan lezat.

Untuk penginapan, terdapat Homestay dan Losmen yang cukup bagus. Tarifnya sekitar Rp 130.000 – Rp 250.000 per malamnya. Jika kalian suka beristirahat dengan suasan alam, kalian dapat menyewa tenda berkisar Rp 55.000 dan bermalaman di sekitar pesisir pantai untuk menikmati udara dan suasana malam pantai.

Nah gan, sekarang tunggu apalagi? Berlibur tidak harus mahal. Yang penting, dengan berlibur kita bisa sejenak lepas dari rutinitas harian kita sehingga otak kita bisa sejenak lega dari segala macam beban pekerjaan, sekolah, kuliah, dll. Masih banyak pesona pantai Indonesia yang masih belum tersentuh oleh teknologi sehingga keindahan alamnya masih terjaga dengan baik. Ayo, cepat – cepat kemas pakaian kalian dan cao ke pantai!   


Tulisan ini adalah kontribusi dari visitor Jawaban.com, kamu juga dapat berbagi dan menjadi berkat dengan berbagi kisah inspiratif, kesaksian, renungan, pendapatmu tentang isu sosial atau berita yang terjadi di lingkungan dan gerejamu dengan menguploadnya langsung melalui UGC di Jawaban.com, info lebih jelas KLIK DISINI.         

Sumber : Berbagai Sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Andre Pantauw 18 November 2018 - 21:09:52

Bahtera nuh

0 Answer

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7222

advertise with us