Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
1322


Sebagai keluarga Kristen maka kegiatan beribadah ke gereja adalah hal yang patut dilakukan. Berkumpul bersama dengan orang-orang percaya lainnya, kita memuji, menyembah, mendengarkan firman Tuhan, dan berinteraksi satu dengan lainnya. Sungguh itu merupakan sesuatu yang sangat dinantikan pastinya setiap minggu.

Salah satu pemandangan yang biasa ditemukan di gereja adalah pasangan suami-istri yang duduk berdampingan. Walau pun tidak semua melakukannya, tetapi sebagian besar mengerjakan itu.

Namun begitu, kita perlu sama-sama memastikan apakah yang kita kerjakan – duduk berdamping dengan pasangan di gereja – adalah tulus atau tidak. Pasalnya, tanpa kemurnian maka sesungguhnya yang kita lakukan adalah kemunafikan. Tuhan sendiri tidak suka dengan hal yang berpura-pura.

Baca Juga: Wow, 3 Gereja di Indonesia Ini Lakukan Hal Menyentuh untuk Umat Muslim yang Lagi Ramadan

Faktor utama untuk mengetahui suatu ketulusan adalah dengan mengecek hati apakah kita mengerjakan itu dengan rela hati atau tidak. Sesederhana itu saja.

Lalu, kalau begitu mengapa kita wajib duduk berdampingan dengan pasangan kita pada saat beribadah di hari sabtu / minggu? Berikut 3 alasannya:

1. Meyakinkan Pasangan bahwa Kita Nyaman ada di Dekatnya.

Salah satu yang membuat pasangan semakin percaya diri dengan kita di saat sedang banyak orang adalah ketika kita nyaman duduk dekat dengan dirinya (lebih tepat lagi berada di sampingnya). Kita tidak kikuk meski berada di tempat yang umum. Kita tetap bisa menikmati ibadah karena kita tidak merasa terintimidasi dengan pasangan kita.

2. Menghargai Pasangan

Hal termudah untuk memperlihatkan bahwa kita menghargai pasangan pada saat berada di publik adalah dengan kita duduk berdampingan dengannya. Oleh karena kita menyadari akan keberadaannya di dekat kita maka kita secara sadar memilih untuk ada di sampingnya. Pasangan kita pasti akan sangat senang melihat tindakan kita ini.  

3. Terbangun dan Terbawa Atmosfir Rohani yang Sama ke Dalam Keluarga

Ketika pendeta mencurahkan berkat di akhir ibadah dan kita dengan pasangan bergandengan tangan, mengamini apa yang diucapkan maka sesungguhnya kita sedang membangun dan membawa atmosfir rohani yang sama ke dalam keluarga. Kesepakatan yang terjadi antara suami dengan istri secara roh di saat ibadah memiliki dampak hingga ke alam nyata (kehidupan sehari-hari).


Jadi, duduk berdampingan dengan pasangan di saat ibadah bukanlah untuk memamerkan kemesraan atau membuat orang lain agar baper ya

Bagi kamu yang sudah menerapkannya, jangan berhenti. Sementara bagi yang belum, ayo lakukan di saat ibadah minggu ini.  

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us