Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
429


Wisata kuliner sudah menjadi salah satu hal wajib yang harus kita lakukan saat mengunjungi sebuah tempat. Salah satu yang paling disenangi adalah dengan berburu food street atau makanan yang dijual di jalanan atau area publik oleh penjual keliling maupun menetap di warung-warung atau tenda-tenda.

Food street banyak diminati bukan hanya karena harganya yang relatif murah, food street juga bikin kita lebih membaur dengan penduduk sekitar. Dikutip dari CNN, berikut adalah 4 rekomendasi negara dengan street food terenak di dunia.

1.  Thailand


Sepertinya sudah menjadi rahasia umum kalau negara ini sangat kaya dengan street foodnya. Bahkan Forbes menempatkan Bangkok, Thailand pada urutan pertama sebagai "The World's Top Cities For Street Food." Alasannya karena Thailand menyuguhkan pengalaman makan di pinggir jalan sebab hampir semua tempat makan merupakan street food stalls.

Kalau kita mengunjungi Bangkok, misalnya, kita pasti akan menemukan penjaja makanan di pinggir-pinggir jalan yang sukses bikin kita ngiler. Dilansir dari Gogirl, 3 tempat street food yang wajib kita datangi saat berkunjung ke Thailand adalah Or Tor Kor Market di Chatuchak, Night Food Stall Street di dekat stasiun Thong Lo BTS dan terakhir ada Taman Lumpini Food Stalls.

2. Jepang


Buat kita orang Indonesia pasti tahu kalau jajanan dari Jepang banyak sekali diminati di Indonesia. Mulai dari sushi, takoyaki, sampai okonomiyaki rasanya tidak asing bagi telinga kita. Dimana lagi tempat terbaik untuk mencicipi jajanan khas Jepang kalau bukan negaranya sendiri?

CNN menempatkan Tokyo sebagai kota kedua terbaik untuk urusan street food. Tokyo juga adalah tempat terbaik dimana kita bisa menikmati sushi yang dijual di pinggir-pinggir jalan atau warung kecil yang tersebar di kota Tokyo dengan harga yang sangat ramah dengan kantong. Selain sushi, ada kakigori, tomorokoshi, yakitori atau mochi khas Jepang dan makanan lainnya yang bakal bikin kita pengin balik ke sini terus.

3. Korea Selatan


Pecinta drama Korea, mana suaranya? Negara yang sedang naik daun ini menyediakan jajanan khas jalanan dengan harga yang cuma mulai dari sepuluh ribuan aja, lho. Bahkan Buzzfeed menuliskan kalau Seoul, Korea Selatan masuk dalam kategori The Best Street Food In The World.

Wajar aja sih, secara jenis jajanan disana memang sangat bervariasi, mulai dari cemilan kue beras alias tteokbokki yang lengkap dengan saus pedas, sampai bungeoppang yang sejenis bolu berbentuk ikan berisi kacang merah, coklat dan ubi manis.

Baca juga: Ayo Nostalgia! 4 Pasar Ini Pasti Sukses Bikin Kita Jelajahi Masa Lalu

4. Amerika Serikat


Setelah puas dengan jajanan dari Asia, kini saatnya kita buat menjajal jajanan khas Amerika yang biasanya dijajakan di food truck. Mulai dari truk yang berjajar di depan pantai California, sampai kios kios sepanjang New York, jajanan khas Amerika pasti bikin kita ketagihan.

Huffington Post merekomendasikan hidangan Deep Dish Pizza yang ada di Chicago yang kelezatannya sudah sampai telinga berbagai penjuru negeri, Ball Park Hot Dogs dari Amerika Utara, sampai Baked Potato yang lumer dengan lelehan keju di atasnya.

So, negara mana nih yang harus kita kunjungi terlebih dahulu? 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us