Usia Manusia di Bumi Gak Ada yang Tahu, Karena Itu Cintailah Pasanganmu Selagi Ada Waktu
Sumber: cbn.com

Marriage / 21 June 2018

Kalangan Sendiri

Usia Manusia di Bumi Gak Ada yang Tahu, Karena Itu Cintailah Pasanganmu Selagi Ada Waktu

Budhi Marpaung Official Writer
3782

Penyesalan selalu datang terakhir dan biasanya itu muncul saat seseorang merasa bahwa dirinya belum cukup berbuat yang seharusnya kepada orang yang meninggalkannya. Ayah yang dulunya kasar menyesal karena selama puluhan tahun ia menyiksa anaknya dan ketika ia mulai berubah, ia hanya dapat kesempatan satu tahun saja untuk menyatakan kasihnya kepada anaknya karena anaknya telah meninggal dunia dalam umur yang begitu muda akibat menderita penyakit kanker stadium akhir.

Di dalam rumah tangga, seorang suami menyesal setelah istrinya yang mendapat perlakuan kasar darinya bertahun-tahun belum ia benar-benar bisa bahagiakan. Pasalnya saat ulang tahun ke-30 sang istri, ia tewas dalam satu peristiwa kecelakaan beruntun.


Penyesalan akhirnya memberikan duka mendalam yang akan sulit untuk dipulihkan. Apakah kamu benar-benar ingin merasakan hal itu? Jika tidak maka inilah yang harus kamu lakukan kepada orang-orang yang di sekitarmu: tunjukkanlah cintamu selama masih ada kesempatan.

Penulis Mazmur 90 menulis seperti ini, “Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.” Mengapa kita perlu memiliki hati yang bijaksana? Supaya kita tidak salah menjalani hari-hari kehidupan kita.

Menunjukkan cinta adalah cara hidup bijaksana agar kita tidak menyesal di kemudian harinya. Namun, apakah melakukannya harus lewat membeli barang-barang yang diingini atau memberikan uang sebanyak-banyaknya kepada mereka?

Mari kita baca terlebih dahulu Matius 22:39:

“Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”  

Ayat di atas tidak menyatakan perbuatan-perbuatan spesifik mengasihi sesama manusia, tetapi Yesus memberikan panduan yakni kita harus mengasihi orang lain sebagaimana kita mengasihi diri sendiri. Lalu bagaimana praktik mudahnya?

Baca Juga: Semua Ibu Kristen Perlu Membacanya, Ini Alasan Mengapa Kamu Wajib Punya Waktu Pribadi dengan Tuhan

Bagi para suami maupun istri, berikut ini ada 7 cara sederhana untuk menunjukkan kasih kepada pasanganmu:

1. Lambat untuk berkata-kata, cepat untuk mendengar (memerhatikan dengan seksama).

2. Mengungkapkan apapun tanpa harus berteriak meski dalam keadaan marah.

3. Mengucapkan kata pujian setiap hari.

4. Mengucapkan terima kasih saat mendapatkan bantuan.

5. Memeluk.

6. Berada di sampingnya di saat momen-momen berat.

7. Bekerja cerdas (tahu kapan waktu untuk bekerja, berinteraksi dengan pasangan, anak, maupun lainnya dan mendapatkan penghasilan di sana).  

Jangan tunda-tunda untuk mengasihi orang yang kamu sayangi. Lakukan sekarang juga karena kamu tidak akan pernah tahu usiamu atau usianya di muka bumi ini.

Selamat mempraktikkan!

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami