Ratusan Penumpang Hilang Di Danau Toba, Salah Satunya Dikenal Aktif Sebagai Anggota Gereja
Sumber: https://ichef.bbci.co.uk/news/624/cpspro

Nasional / 21 June 2018

Kalangan Sendiri

Ratusan Penumpang Hilang Di Danau Toba, Salah Satunya Dikenal Aktif Sebagai Anggota Gereja

Inta Official Writer
3721

Insiden Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba dilaporkan menyebabkan lebih dari ratusan penumpang hilang pada Senin sore, 18 Juni 2018.

Peristiwa ini menjadi duka bagi keluarga Ledixon Nainggolan (51) warga Jalan H. Akyar RT 006/05 No.58 Duren Sawit Jakarta Timur. Ledixon beserta istri dan tiga orang anaknya menjadi korban atas tenggelamnya kapal motor ini.

Salah satu anggota keluarga korban, Fredi mengatakan bahwa Ledixon berencana untuk pergi ke Siongang untuk melakukan ziarah sekaligus acara keluarga.

Ia juga bercerita bahwa keluarga Ledixon merupakan pribadi yang baik bagi keluarga dan tetangga. "Kebetulan abang kita ini sangat baik, selain itu dia ini juga orang yang di tuakan untuk marga nainggolan di wilayah ini. Kita juga ada perkumpulan dilingkungan RT sini dia juga sebagai ketua, bahkan dia juga di Gereja dia sangat aktif, jadi tentu dengan kejadian ini kami sangat kehilangan dan terpukul," ucapnya.

Pada Rabu, 20 Juni 2018 Badan Nasional Pennaggulangan Bencana (BNPB) menuliskan dalam akun twitternya bahwa ada sebanyak 166 korban hilang, 18 selamat dan dua orang dipastikan meninggal dunia.

Irjen Pol Budi Setiyadi sebagai Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan menjelaskan bahwa sebenarnya jumlah penumpang belum bisa dipastikan, sebab transaksi pembelian tiketnya pun masih dilakukan secara manual.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami