Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
442


Siapa sih yang nggak bahagia menyambut weekend, terutama bagi kita yang kerja sangat sibuk dengan kemacetan kota yang tak ada habisnya?

Yap! Weekend merupakan kesempatan yang sangat berharga yang harus dinikmati dengan waktu yang berkualitas yang akan membangkitkan semangat kita untuk kerja kembali di hari senin.

Bosan melihat komputer saatnya melihat yang bening-bening. Mulai dari pemandangan bahkan baju-baju.

Masalahnya, bukannya nggak mau ke mall tapi sayangnya dompet menipis karena lagi akhir bulan.

Nah, biar semangat kamu tetap terjaga dan weekendmu tetap berkualitas, coba deh lakukan beberapa kegiatan di bawah ini yang nggak habisin isi dompet.

1. Nonton film DVD di rumah dengan orang tersayang

Kalau kamu anak kos, ajakin deh tuh teman-teman sekantor kamu atau komunitas gereja kamu untuk bermain ke rumah dan nonton bersama di kosan.

Pilih DVD yang seru yang ingin kalian tonton bersama dan jangan lupa masak popcorn sendiri di rumah ya! Berapa sih harga popcorn, tentunya nggak sebanding dengan harga tiket bioskop dan porcornnya kan?

Menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman nggak cuma bikin seru karena tertawa seru tetapi juga memperkuat tali persahabatan antara kalian.

2. Baca buku yang tak sempat dibaca

Coba cek lemari bukumu, ada beberapa buku yang mungkin di beri sebagai kado yang belum sempat kamu baca? Atau buku kenang-kenangan pas jalan ke toko buku dengan si gebetan?

Yuk, baca aja sekarang!

Pastikan buku yang kamu baca bukan buku yang ngebosanin ya. Pilihlah buku yang bisa memberikan inspirasi buat kamu. Entah dalam menjalani masalah hidup atau membangkitkan semangat menjalani karir.

Yakin deh, dengan membaca buku di hari weekend, pikiran kita akan kembali segar.

3. Beresin rumah dan masak-memasak

Serius deh! Kegiatan ini adalah kegiatan yang seru banget dilakukan di weekend apalagi kalau lagi bulan tua.

Weekend kemarin, saya menghubungi beberapa teman-teman untuk bermain dirumah.

Lalu saya ajak mereka untuk mencoba masak menu baru. Duitnya pun bagi-bagi dan nggak sepenuhnya dari saya. Bukan sedang ajarin kamu untuk pelit ya, tetapi jika memang di bulan tua masih ada budget untuk traktir mereka beli banyak perlengkapan masak sih, silahakan.

Cuma saranku, jangan terlalu memaksakan diri jika teman-temanmu sah-sah saja ngumpulin uang bersama.

Nah, mulailah memasak dari pagi sampai sore.

Membereskan rumah bersama, dan pas sore hari ajaklah mereka jogging bersama di kompleks rumahmu.

Tidak terasa, weekend segera berlalu begitu saja dan rasa pusing karena kerjaan segera tersingkirkan karena kebersamaan yang seru.

Nah, menciptakan kegiatan yang berbeda pada waktu weekend seru bukan? Percaya deh, weekend itu nggak melulu  liburan ke mall, atau ke pantai apalagi tidur seharian sambil dengarin musik.

Ada beberapa kegiatan weekend lainnya yang bisa kita ciptakan agar tetap menjadi berkat dan menambah ilmu untuk kita bisa bagikan bagi orang lain serta membangun diri kita juga. Yuk, lakukan 3 hal diatas dan selamat mencobanya di weekend nanti.

 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hallo 18 February 2019 - 23:17:54

Apakah terlibat tawuran demi membela harga diri ke.. more..

0 Answer

Richard 18 February 2019 - 20:43:29

hutang

0 Answer

rina ashari 15 February 2019 - 04:48:52

makanan yang baik untuk ibu hamil usis di atas 40 .. more..

1 Answer


Richard 18 February 2019 - 20:46:28
Tolong Doakan agar hutang saya dapat berkurang.

Abigail Eleanor 11 February 2019 - 18:23:08
Tolong doakan saya lg mencari kerja..usia saya 35t... more..

A 8 February 2019 - 17:48:57
Tes

Viona 7 February 2019 - 10:54:05
Saya mohon dukungan dalam doa untuk pasangan hidup... more..

Banner Mitra Week 3


7236

advertise with us