10 Manfaat Terselubung Dari Air Panas Yang Tak Semua Orang Tahu!
Sumber: maduhutankalimantan.com

Health / 13 June 2018

Kalangan Sendiri

10 Manfaat Terselubung Dari Air Panas Yang Tak Semua Orang Tahu!

Naomii Simbolon Official Writer
1571

Semua daripada kita pasti tahu betapa pentingnya air dalam kelangsungan hidup ini. Bahkan dokter secara resmi selalu menganjurkan untuk meminum air 8 gelas per hari, idealnya begitu. Tapi sayangnya, ada begitu banyak orang yang nggak tahu bahwa air hangat dan air hangat memiliki manfaat yang lebih eksklusif yang tidak di dapat ketika kita meminum air dingin.

Kira-kira apa ya manfaatnya? Yuk, langsung cek dan terapkan setelah mengetahui manfaatnya berikut:

1. Menurunkan berat badan

Air panas sangat bagus banget untuk menjaga metabolisme tubuh agar tetap sehat, apalagi jika kamu mendambakan berat badan kamu berkutang. Nah, cara terbaik untuk melakukannya adalah minumlah segelas air hangat dengan perasan lemon setiap pagi. Air panas sangat ampuh banget membantu memecahkan jaringan adiposa alias lemak pada tubuh kamu.

2. Membantu menyembuhkan hidung tersumbat dan masalah tenggorokan

Minum air panas adalah obat alami yang sangat baik untuk menyembuhkan pilek, batuk dan sakit tenggorokan. Air panas akan membantu melarutkan dahak dan mengeluarkannya, nggak juga itu, air hangat juga bagus memberikan bantuan untuk sakit tenggorokan kamu, hingga membantu membersihkan hidung kamu yang tersumbat.

3. Meredakan kram menstruasi

Soal ini, nggak banyak orang tahu! Yap, air panas bisa banget membantu kamu mengurangi rasa kram pada perut ketika menstruasi. Panas pada air memiliki efek menenangkan, sehingga otot perut kamu tenang dan akhirnya rasa kram dan kejang kamu jauh lebih baikan.

4. Detoksifikasi tubuh

Nggak perlu detok mahal-mahal, air panas sangat ampuh mendetoksifikasi tubuh kamu. Pas kamu sedang minum air panas, maka suhu tubuh kamu mulai naik, dan menghasilkan keringat. Melalui keringat, racun dari tubuh kamu keluar. Untuk hasil yang oprimal, menambahkan perasan lemon jauh lebih baik.

5. Mencegah penuaan dini

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus membersihkan racun dari tubuh kamu, supaya kamu semakin sehat dan tetap umur panjang.

Minum air panas juga sangat penting membantu memperbaiki sel-sel kulit dan meningkatkan elaktisitas kulit kita. Sehingga kulit kamu yang rusak menjadi lebih halus.

6. Cegah datangnya jerawat

Semakin kamu sering minum air panas, maka semakin kecil kemungkinan jerawat singgah di wajah kamu.

Air panas sangat bagus dalam membersihkan tubuh kita dan menghilangkan akar penyebab infeksi terkait dengan jerawat.

7. Memperbaiki kesehatan rambut dan pertumbuhannya

Jika kamu ingin mendapatkan rambut berkilau dan lembut, maka air panas adalah jawabannya.

Nggak cuma itu doang, dengan minum air panas maka  akar rambut kamu aktif sehingga mempercepat pertumbuhan rambut.

8. Mencegah ketombe

Air panas sangat membuat kulit kepala terhidrasi sehingga itu ampuh sekali untuk melawan kepala kering dan munculnya ketombe

9. Meningkatkan sirkulasi darah dan mempromosikan sistem saraf yang sehat.

Manfaat penting lainnya dari meminum air panas adalah meningkatkan sirkulasi darah dan yang paling penting adalah meningkatkan aktivitas otot dan saraf dengan tepat.

Selain itu, air panas sangat bermanfaat menjaga sistem saraf kita tetap sehat dengan berperan memecahkan timbunan lemak di sekitar saraf.

10. Pencernaan jadi lebih baik

Susah buang air besar memang satu kondisi yang bisa bikin buncit. Nita teman sewaktu di Batam menjadi ketergantungan kepada obat demi bisa buang air dengan lancar.

Duh, jangan sampai gitu deh ya! Kalau diantara kamu mengalami hal seperti nita, saatnya buang jauh-jauh obatnya, coba deh minum air panas secara rutin.

Dikutip dari LifeHack, sebuah penelitian menunjukkan bahwa meminum air dingin selama atau setelah makan hanya akan bikin minyak dalam makanan jadi keras sehingga bisa bikin pencernaan nggak lancar dan kanker usus.

So, buat kamu yang kalau makan sukanya minum air dingin, saatnya ganti dengan segelas air hangat yuk! Supaya masalah ini nggak terjadi pada tubuh kamu.

Gimana? Setelah membaca 10 manfaat dari air panas diatas apakah kamu merasa tertantang untuk memulai hidup sehat dengan minum air panas sejak sekarang?

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami