Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
242


Para pria sering sekali mengeluh karena mereka merasa nggak bisa bikin pasangan mereka bahagia lewat apapun yang mereka lakukan.

Tahu nggak alasan utama mengapa hal ini terjadi, karena pria sering sekali tidak peka terhadap tanda-tanda bahwa istri mereka membutuhkan perhatian.

Pernah nggak kita mendengar sebuah pepatah berkata "A Happy Wife is Happy Life?"

Ya, itu adalah benar. Jika beberapa diantara kamu berpikir bahwa pepatah itu nggak adil, kemungkinan besar benar karena sesungguhnya semuanya butuh keseimbangan.

Sebenarnya dalam hubungan  resepnya adalah memainkan semuanya dengan saling, yaitu saling melayani satu sama lain, memperhatikan satu sama lain dan lain sebagainya .

Menciptakan sebuah ruang untuk memenuhi hubungan yang lebih kuat dengan pasangan akan membantu kita juga untuk mengetahui apa yang harus dilakukan ketika sang istri merasa kurang perhatian. Nah, dibawah ini ada beberapa tanda yang sangat penting untuk kita ketahui bahwa istri kamu butuh sebuah perhatian, dan suami seharusnya menyadari ini, supaya pernikahan kita seimbang.

Jika istri tidak bahagia, maka kemungkinan besar kebutuhan kita sebagai suami akan terbengkalai.

1. Ketika istri menyalahkan hal-hal yang sebenarnya nggak begitu penting

Biasanya ini adalah hal yang sangat menjengkelkan. Dimana istri melihat dengan mata elangnya dan memperhatikan semuanya yang kita lakukan adalah salah.

Rasanya terlalu dramatis dimana istri seakan sulit membedakan mana yang penting dan nggak begitu penting!

Tapi hal ini salah satu pertanda bahwa istri kamu butuh banyak perhatian.

Wanita memiliki banyak cara yang kadang ditunjukkannya dengan cara yang kurang menyenangkan agar dapat perhatian dari sang suami.

Entah itu marah tiba-tiba, dan lain sebagainya.

Dalam hal ini, suami harus peka dan mulai memberikan perhatiannya. Entah mengambil jadwal kencan dan lain sebagainya. Tanyakan juga kepada dia dengan baik-baik, apa yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa baikan dengan dia.

2. Istri mulai mengganggu kamu ketika kamu butuh ruang untuk istrahat atau bersantai

Ya, pria memang menyukai ruang untuk diri sendiri. Pria membutuhkannya seperti sedang membutuhkan oksigen. Entah itu bersantai dengan hobinya nonton bola atau pergi ke gym dan lain sebagainya.

Nah, mungkin istri memperlakukan kamu seperti kamu tidak memiliki hak untuk habiskan waktumu sendiri, tetapi nyatanya dalam hal ini istri hanya ingin perhatian kamu.

Itu sebabnya dia menganggu kamu ditengah-tengah pertandingan bola yang seru.

Saat itu istri sedang berpikir "Apakah bolanya lebih dia perdulikan dari saya?"

Yap, lagi-lagi kedengarannya sangat dramatis, dan  terlalu sensitif, tapi para suami wajib menyadarinya, itulah tanda tidak menyenangkan sebagian istri saat mereka membutuhkan perhatian lebih dari kamu.

Solusinya adalah membuat dia merasa penting bagi kamu.

Mungkin salah satunya  bertanya mengenai kegiatan apa yang dia sukai  supaya bisa dilakukan sama-sama. Bersikap terbukalah tentang apa yang dia katakan. Jika kamu mengabaikan posisinya, maka dia akan terus mengganggu kamu atau bahkan marah untuk mendapatkan perhatian dari kamu.

3. Istri tampak cemburu ketika kamu menghabiskan banyak waktu di tempat kerja atau dengan teman-teman

Kalau istri kamu mengatakan bahwa kamu lebih peduli dengan pekerjaanmu dan teman-temanmu daripada dengan dia, itu artinya dia cemburu.

Kecemburan adalah emosi yang berbahaya jika diabaikan dalam sebuah hubungan. Kalau kamu berpura-pura merasa bahwa kepedulianmu seimbang dengan dia dan pekerjaan, maka bersiaplah melihat hubungan pernikahanmu berantakan dari waktu ke waktu.

So, sebaiknya bicarakan dengannya apa yang harus kamu lakukan. Atur waktumu dengan dia, coba renungkan apakah benar, kamu kehilangan waktu dengan sang istri karena pekerjaan dan teman-teman? Jika iya, saatnya berubah!

Untuk membangun sebuah pernikahan yang harmonis memang sangat membutuhkan perjuangan. Tetapi pada intinya, undanglah Yesus senantiasa dalam pernikahan kamu. Tidak hanya melalui doa pribadi, tetapi juga doa bersama dan melalui sikap dan kesadaran bahwa Dia ada dalam diri kita.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7437

advertise with us