Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
1335


Tidak seperti kebanyakan pasangan lain yang menikah karena sama-sama mencintai, mungkin pernikahanmu tidaklah berjalan sesuai keinginan. Oleh karena desakan orangtua atau karena peristiwa yang tidak diduga-duga, kamu terpaksa harus menikah dengan “si dia” yang tidak kamu sayangi atau sukai. Ingin rasanya menyudahi semuanya.

Mungkin kamu berkata “daripada hidup di dalam kemunafikan atau batin terus tersiksa”, alangkah lebih baik mengakhiri ikatan suami-istri ini. Namun, sebagai orang percaya kepada Kristus, kita sangat dianjurkan untuk tidak melakukan hal itu.

Di mata Tuhan, pernikahan adalah hal yang sangat serius. Sampai dicatatkan di dalam Matius 19:6 bahwa apa yang sudah dipersatukan oleh Tuhan, tidak boleh dipisahkan oleh manusia. Memang kita bisa menemukan di Alkitab yang mengatakan bahwa jika seseorang berzinah maka pasangannya bisa menceraikannya. Akan tetapi, di dalam rancangan Tuhan, tidak ada perceraian.  


Lalu apa alasan jika kita harus tetap mempertahankan pernikahan yang tidak sesuai keinginan hati atau dipaksakan? Jawabannya adalah karena kamu dan orang-orang di dalam rumahmu akan menerima berkat-berkat dari Tuhan atas tindakan kamu itu. Apa saja berkat-berkat yang akan diterima?

1. Kebahagiaan (Mazmur 128:1, 2, 5)

Bahasa Ibrani untuk berbahagia atau blessed (bahasa Inggris) di dalam Mazmur 128 adalah Ezer. Kata ini dapat diartikan diberkati secara fisik maupun rohani.

Jika kita hidup di dalam jalan Tuhan maka kita diberikan karunia berbahagia, menikmati apa yang Tuhan beri.

2. Baik keadaanmu dan melihat anak-anak dari anak-anakmu (Mazmur 128:2b, 6)

Dapat melihat cucu dari keturunan kita adalah sebuah anugerah besar. Tidak semua orang di muka bumi ini dapat mengalaminya. Jika kita memperoleh kesempatan ini artinya kita diberkati Tuhan dengan umur panjang dan kesehatan.

Baca Juga: Hukum Ini Paksa Dokter Terima Permintaan Pasien Anak Operasi Kelamin

Memang jika pernikahan tidak dilandasi dengan rasa cinta kepada pasangan sangatlah berat untuk dijalani. Namun, kamu bisa mengubahnya. Mintalah Tuhan memenuhi hatimu dengan kasih-Nya dan menunjukkan kepadamu bagaimana mengasihi pasanganmu saat ini dengan tulus.

Buanglah jauh-jauh pikiran untuk menyelingkuhi dirinya atau mengakhiri hidup karena itu sama sekali tidak berguna. Pilihlah untuk berjalan di dalam kebenaran Firman Tuhan. Keputusanmu untuk tidak keluar dari jalan-Nya adalah keputusan terbaik yang tidak akan pernah kamu sesali.

Sumber : dbr.gbi-bogor.org, jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

Konselor