Lori

Official Writer
1334


Nama Eka Gustiwana, pemuda kelahiran 1 Agustus 1989 mulai bergaung di seantero nusantara sejak beberapa video parodinya jadi hiburan massal di dunia maya. Sebut saja seperti video parodi Arya Wiguna “Demi Tuhan” dan video presenter Jeremy Tetty saat membacakan berita yang dijadikan lagu.

Dua video parodi yang sempat viral di tahun 2013 ini adalah sebagian kecil dari hasil karya Eka Gustiwana.  Karya ini pula yang jadi sejarah pertama munculnya video speech composing di Indonesia.

Pada dasarnya, Eka memang dikenal suka bermain musik. Dia juga hobi menciptakan lagu. Sebelumnya, Eka bahkan sudah meraih sederet prestasi di bidang musik. Seperti saat dirinya menjuarai lomba pembuatan Jingle Dunia Fantasi 2010. Menyusul kemudian dirinya berhasil jadi pemenang lomba pembuatan Mars Kereta Api Indonesia pada tahun 2011 lalu dan berhak mendapat hadiah senilai 100 juta rupiah.

Baca Juga :

Eka Gustiwana, Sukses Dengan Video Parodi

Gak berhenti di situ. Namanya yang sudah mulai dikenal membawa Eka dalam proyek pembuatan lagu untuk dua artis cantik yaitu Nikita Willy dan Maudy Ayunda serta untuk satu grup band bernama deVan.

Tapi tahukah kamu dibalik kesuksesan youtuber bersubscriber sebesar 996 ribu ini, rupanya karirnya dimulai dengan menjadi seorang pengamen keliling dari kafe ke kafe loh.

Eka memang identik dengan musik. Karena sejak dibangku SMP dirinya sudah senang bermain musik. Setelah lulus SMA, Eka terpaksa tak melanjutkan ke bangku kuliah lantaran kondisi ekonomi keluarga.

Akhirnya, Eka mencoba untuk mencari pengalaman lewat manggung dari kafe ke kafe. Awalnya orangtua Eka bahkan tak mendukung jalur pekerjaan ini. Tapi dengan keyakinan penuh, Eka percaya akan mampu mencapai kesuksesan lewat dunia musik.

Berbekal bayaran Rp 200 ribu sekali tampil, dirinya berhasil mengumpulkan sejumlah uang yang kemudian dipakai untuk membangun studio kecil. Setahap demi setahap, Eka pun berhasil mengisi studio ini dengan peralatan yang bisa dipakainya untuk mengkomposing lagu.

Beberapa tahun kemudian, dia mulai menawarkan proyek gratis pembuatan lagu fratis kepada teman-teman terdekatnya. Proyek ini dinamakannya dengan ‘Proyek Thank You’ yang dikerjakannya tanpa bayaran sepeserpun.

Kemampuannya mengaransemen dan membuat lagu akhirnya mulai diakui. Dia juga semakin kebanjiran orderan. Sampai-sampai dirinya diminta membuat lagu untuk sekalangan artis, perbankan, rumah sakit sampai stasiun televisi nasional.

Siapa sangka kesuksesan yang diraih Eka seperti saat ini dilalui dengan perjalanan yang cukup panjang. Keyakinannya untuk bisa sukses dengan mengikuti dan menjalani hobinya akhirnya jadi kenyataan. Berkat kegigihan dan kemurahan hatinya menolong orang lain tanpa pamrih justru membawa Eka jadi pribadi yang diberkati Tuhan.

Sampai sekarang, Eka masih terus menghasilkan karya dalam bentuk video musik, yang bukan hanya bisa menghibur tapi juga menginspirasi banyak orang.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7248

Banner Mitra Juli 1-2